Kylian Mbappe Optimis PSG Kandaskan Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 07:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 261 1832522 kylian-mbappe-optimis-psg-kandaskan-real-madrid-di-16-besar-liga-champions-0OrMOWiSqH.jpg Kylian Mbappe (Foto: AFP)

PARIS – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, optimis timnya mampu menghentikan dominasi Real Madrid di kompetisi Liga Eropa. Berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, Les Parisiens –julukan PSG– akan berjumpa dengan Real Madrid.

Namun begitu, mantan penggawa AS Monaco itu tidak gentar untuk menghadapi Los Blancos –julukan Madrid– di laga yang sudah memainkan format sistem gugur itu. Tapi ia juga menyadari bahwa laga menghadapi Crisitiano Ronaldo dan kawan-kawan bukan perkara mudah.

“Tentu saja kami bisa mengalahkan Real Madrid. Ini akan menjadi tantangan besar dan tidak akan mudah. Tapi usaha kami sampai Februari untuk pertandingan tersebut dan kami akan siap,” ungkap Mbappe, mengutip dari Football Espana, Selasa (19/12/2017).

Baca juga Komentari Pertemuan Madrid vs PSG di 16 Besar Liga Champions, Xabi Alonso Jagokan El Real

Selain itu, pemain berusia 18 tahun tersebut juga ingin mewujudkan ambisi PSG untuk bisa menjuarai Liga Champions pada musim ini. Mbappe mengatakan salah satu cara untuk bisa mewujudkan ambisi tersebut adalah dengan mengalahkan Madrid di babak 16 besar. Meski pertemuan keduanya dirasa sebagai duel yang terlalu dini. 

“Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan tim terbaik dan Madrid tidak diragukan lagi adalah salah satunya,” lanjut pemain berpapsor Prancis itu.

Baca juga Real Madrid Tantang PSG di 16 Besar Liga Champions, Butragueno: Lawan Semakin Kuat

Pertemuan keduanya harus terjadi, sebab masing-masing memiliki status sebagai juara dan runner-up grup. PSG tampil menjadi juara Grup B usai mengalahkan tim hebat lainnya yakni Bayern Munich yang berstatus runner-up. Sementara Madrid keluar sebagai runner-up Grup H, setelah kalah bersaing dengan klub Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions terjadi pada musim 2015-2016. Kala itu keduanya tergabung dalam Grup A. Real Madrid sukses memetik kemenangan 1-0 di Santiago Bernabeu. Sementara di Parc des Princes, kedua tim berbagi satu angka dengan hasil imbang 0-0. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini