Tanggapi Komentar Pelatih Gremio, Cristiano Ronaldo Pilih Tertawa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 51 1831913 tanggapi-komentar-pelatih-gremio-cristiano-ronaldo-pilih-tertawa-sf27q6XoJy.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

ABU DHABI – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berpikir lebih baik menertawakan Renato Gaucho yang merupakan pelatih Gremio. Sebab sebelumnya pelatih klub asal Brasil itu mengklaim dirinya pemain yang lebih baik ketimbang superstar Real Madrid itu.

Pada laga final Piala Dunia Klub 2017, Renato membuat kegaduhan sebelum pertandingan bahwa dia lebih superior ketimbang Ronaldo pada masa jayanya. Hal tersebut ia lakukan ketika Renato masih bermain untuk tim Flamengo, AS Roma dan Timnas Brasil.

Menanggapi hal tersebut, Ronaldo justru tampak bingung dengan ucapan Renato. Pemain berpaspor Portugal itu bahkan tidak menanggapi ucapan tersebut secara sarkasme sedikit pun. Dia lebih memilih tertawa untuk menjawab komentar dari Reanto.  

Baca juga Bantu Madrid Menangkan Banyak Trofi, Ronaldo: Itu Tugas Saya

“Saya tidak tahu harus berkata apa kepada Renato Gaucho. Itu tidak layak mendapat jawaban. Saya senang dan saya mencetak gol, jadi saya sangat senang. Saya pikir jawaban terbaik adalah tertawa. Jika dia berpikir saya tida bisa mengatakan apa-apa,” ungkap Ronaldo, mengutip dari Soccerway, Senin (18/12/2017).

Meski begitu, Ronaldo tetap untuk mencari tahu sosok Renato pada penampilannya terdahulu. Pemain berusia 32 tahun itu pun terkesan dengan Renato yang sukses membawa Timnas Brasil menjuarai Copa America 1989 dan mengantarkan Gremio menjuarai Copa Libertadores pada 1983.

“Saya dengan dia mengatakan itu dan kemudian saya melihat CV-nya karena saya penasaran dan saya bisa melihat dia memiliki CV yang bagus. Saya hanya penasaran,” tambahnya.

Baca juga Hasil Pertandingan Real Madrid vs Gremio: Menang 1-0, Los Blancos Juara Piala Dunia Klub 2017

Sementara itu Renato mengaku kecewa timnya mengalami kekalahan pada laga final tersebut dengan skor 0-1. Cristiano Ronaldo sukses menjadi petaka bagi Gremio. Tetapi Renato memuji performa Madrid yang pantas untuk mendapatkan kemenangan. Sebab Los Blancos –julukan Madrid– memiliki keunggulan dalam bermain.

“Sayangnya Gremio tidak bermain bagus. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat kuat, pemain unggulan di tingkat atas, satu dari tiga tim terbaik di dunia. Tapi kami sedih dengan kekalahan. Pada saat bersama kami menegakkan kepala. Real Madrid pantas mendapatkan kemenangan karena mereka bermain lebih baik. Tapi menurut saya mereka tidak terlalu unggul dalam hal tim,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini