nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Liga Italia Semalam: Juventus Perkasa, AC Milan Dipermalukan Verona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 18 47 1831921 hasil-pertandingan-liga-italia-semalam-juventus-perkasa-ac-milan-dipermalukan-verona-r5ApXYZ7li.jpg Blaise Matuidi (AFP)

BERBAGAI pertandingan sengit terjadi semalam dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Italia 2017-2018. Sebanyak tujuh pertandingan dilangsungkan semalam, di mana di antaranya berakhir dengan hasil yang mengejutkan.

Salah satu pertandingan menarik yang tersaji semalam adalah laga antara Juventus yang bertandang ke markas Bologna. Pasalnya, meski berlaku sebagai tim tamu dan tak diperkuat sejumlah pemain andalan, seperti Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini, namun klub berjuluk La Vecchia Signora itu tetap mampu menunjukkan tajinya.

Tak tanggung-tanggung, Juventus menang dengan skor telak 3-0. Mendominasi pertandingan sejak menit awal, Juventus baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-27 melalui tendangan bebas yang dieksekusi Miralem Pjanic.

Tak cukup dengan satu gol, Juventus pun menambah keunggulannya di menit ke-36 melalui Mario Mandzukic. Menerima umpan terukur Pjanic, striker Kroasia itu lekas mengontrol bola dengan dadanya dan melepaskan tembakan ke arah gawang.

Sementara itu, gol ketiga Juventus hadir di menit ke-64 lewat sepakan kencang Balise Matuidi. Tambahan tiga angka membuat skuad asuhan Massimiliano Allegri itu kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 41 poin.

Di pertandingan lainnya, kejutan terjadi kala AC Milan melawat ke markas Hellas Verona. Bagaimana tidak, klub berjuluk I Rossonerri itu tumbang dengan skor menyesakkan 0-3. Tiga gol Verona tersebut masing-masing dilesakkan Antonio Caracciolo pada menit ke-24, Moise Kean menit ke-55, dan Daniel Bessa menit ke-77.

Tidak hanya itu, salah satu pemain Milan, Suso Fernandez, juga digajar kartu merah di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-90+1. Dengan kekalahan ini, Milan turun satu peringkat ke posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 24 poin.

Sementara itu, hasil yang tak kalah mengejutkan lainnya juga dituai Lazio kala bertandang ke markas Atalanta. Pasalnya, Ciro Immobile dan kolega bermain imbang dengan skor 3-3. Dari kubu Atalanta, gol dicetak oleh Mattia Caldara dan dua gol dari Josip Ilicic. Sedangkan di kubu Lazio, gol dibukukan oleh Luis Alberto dan dua gol dari Sergej Milinkovic-Savic.

Hasil lengkap pertandingan Liga Italia semalam:

(Foto: Soccerway)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini