Torres Girang Atletico Kembali ke Jalur Kemenangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 02:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 18 46 1831885 torres-girang-atletico-kembali-ke-jalur-kemenangan-O8diUCfxql.jpg Fernando Torres (AFP)

MADRID – Asa menjadi juara Liga Spanyol 2017-2018 nyatanya terpelihara oleh para pemain Atletico Madrid. Pasalnya, saat ini klub berjuluk Los Rojiblancos itu menduduki posisi kedua di tabel klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 36 poin usai menang 1-0 atas Deportivo Alaves kemarin malam.

Gol tunggal Atletico tersebut dicetak oleh Fernando Torres usai memanfaatkan dengan baik umpan sodoran Sime Vrsaljko di menit ke-74. Meski memetik poin sempurna, namun Torres mengungkapkan bahwa Alaves memberikan perlawanan yang sengit.

(Baca juga: Miliki Dedikasi Tinggi dengan Atletico, Simeone: Oblak Adalah Kiper Terbaik Dunia!)

Menurutnya, Alaves bermain dengan cerdas, di mana para pemain mereka tidak mudah terpancing meninggalkan area pertahanan. Hal itu pun sontak membuat para pemain Atletico kesulitan menciptakan peluang dan mencetak gol.

Kendati begitu, mantan pemain Liverpool itu merasa senang bisa mencetak gol bagi timnya. Pasalnya, gol tersebut tak hanya membuktikan kalau dirinya masih patut diperhitungkan sebagai seorang striker, namun juga mampu mempersembahkan kemenangan bagi timnya.

“Alaves memainkan pertandingan yang sangat cerdas. Kami mengalami masa-masa yang sulit untuk bisa menemukan peluang. Saya senang bisa mencetak gol. Sejauh Anda memiliki perasaan bahwa Anda telah melakukan pekerjaan Anda, itu sudah cukup,” ucap Torres, menyadur dari Sportsmole, Senin (18/12/2017).

Atletico kini hanya terpaut tiga angka saja dari Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Selisih poin tersebut tentu saja masih dapat berubah, mengingat Barca belum melakoni pertandingannya di akhir pekan ini menghadapi Deportivo La Coruna.

Namun demikian, Torres merasa bahwa Atletico sudah berada di jalur yang benar. Pasalnya, sebelum ini Atletico sempat terseok-seok mengarungi kompetisi dan bahkan tak masuk dalam jajaran empat besar klasemen Liga Spanyol. Namun, Atletico pun tak boleh terlalu jemawa, mengingat Valencia juga sedang berada dalam kondisi bagus, dan saat ini menempati posisi ketiga dengan selisih dua poin.

“Atletico sekarang berada di posisi kedua. Ini adalah tempat di mana yang kami inginkan dan ini penting,” tandas Torres.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini