Share

Man United Menang Tipis, Jose Mourinho Akui Ketangguhan West Bromwich Albion

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 45 1831877 man-united-menang-tipis-jose-mourinho-akui-ketangguhan-west-bromwich-albion-dlNVLlEiez.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

WEST BROMWICH – Manchester United meraih kemenangan kembali di laga pekan ke-18 Liga Inggris 2017-2018. Bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Minggu 17 Desember 2017 malam WIB, Setan Merah –julukan Man United– sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Pelatih Man United yakni Jose Mourinho mengaku tidak mudah menaklukkan West Bromwich terutama di kandang sendiri. Meski West Bromwich tengah berada di zona degradasi, pelatih berpaspor Portugal itu mengatakan tim tuan rumah pada lagi kali ini begitu kuat dan tidak bisa diremehkan.

“West Brom bisa mencetak gol dalam permainan melawan siapa pun. Mereka benar-benar kuat dan agresif. Mereka dapat menempatkan tim di bawah tekanan, meski kami memiliki penguasaan bola lebih banyak,” ungkap Mourinho, mengutip dari BBC, Senin (18/12/2017).

Baca juga Manchester United Menang Tipis 2-1 atas West Bromwich Albion

Meski sudah unggul dua gol, Mourinho tetap merasakan was-was. Dua gol milik Setan Merah sendiri berhasil dilesakkan dua pemain andalannya yakni Romelu Lukaku pada menit 27 dan Jesse Lingard menit 35. Tapi keunggulan tersebut memang belum dirasa aman bagi Mourinho.

Benar saja, pada menit 77, West Bromwich memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Gareth Barry. Setelah gol tersebut, bukan perkara mudah bagi Mourinho. Pasalnya usai gol balasan, tekanan tim tuan rumah yang diberikan kepada Man United semakin gencar. Beruntung Setan Merah masih bisa mempertahankan keunggulan hingga menit akhir.

Baca juga Mourinho Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Man United Tandang ke Markas West Brom

“Kami tahu situasi (gol dari mereka) bisa datang tiba-tiba, dan itu pun datang kemudian mengangkat seisi stadion serta memberikan kepercayaan yang tidak mereka miliki sebelumnya. Kami memiliki bola dengan baik dan menyelesaikan permainan tanpa tekanan,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Man United masih kukuh di posisi dua klasemen sementara dengan 41 poin. Juan Mata dan kawan-kawan masih tertinggal 11 poin dari Man City yang masih nyaman berada di puncak klasemen. Sementara West Bromwich masih harus berjuang di zona degrdasi dengan menempati posisi 19 dengan 14 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini