nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermain Tandang, Juventus Permalukan Bologna 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 23:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 17 47 1831850 bermain-tandang-juventus-permalukan-bologna-3-0-1wchOgBJa6.jpg Juventus vs Bologna (AFP)

BOLOGNA – Bertandang ke markas Bologna dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Italia 2017-2018, Juventus sukses memetik kemenangan dengan skor cukup telak 3-0. Mendominasi pertandingan sejak menit awal, klub berjuluk La Vecchia Signora itu pun kerap membuat pertahanan Bologna kelimpungan.

Sejak pertandingan dimulai, Juventus telah memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Pada menit keempat, Miralem Pjanic sempat melepaskan umpan berbahaya kepada Gonzalo Higuain yang telah berada di wilayah pertahanan Bologna. Beruntung, Il Pipita sudah berada dalam posisi off-side.

Gagal pada serangan pertama, tak membuat Juventus mengendurkan tensi permainan. Dua pemain Brasil mereka, Alex Sandro dan Douglas Costa, kerap melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan Bologna, yang cukup merepotkan kubu tuan rumah.

Gol yang dinantikan Juventus baru hadir di menit ke-27. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Mattia Destro terhadap Alex Sandro, wasit pun memberikan hadiah tendangan bebas kepada tim tamu. Pjanic yang menjadi eksekutor pun sukses melakukan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya melengkung indah menembus gawang Bologna yang membuat papan skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, membuat Juventus semakin percaya diri melancarkan serangan. Tak ayal, Mario Mandzukic pun mencetak gol kedua bagi Juve. Umpan terukur yang dilepaskan Pjanic, mampu dikontrol dengan baik oleh Mandzukic menggunakan dadanya, sebelum akhirnya melepaskan tendangan yang menjebol gawang Bologna. Skor kini menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 tersebut terus bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu tak berniat mengendurkan serangan mereka. Tiga poin jelas menjadi target Juve guna menggeser posisi Inter Milan di tempat kedua klasemen.

Gol ketiga Juve pun tercipta di menit ke-64. Umpan Sandro dari sisi kiri lapangan, dihalau tidak sempurna oleh Helander. Bola pun meluncur kea rah Blaise Matuidi dan langsung melesakkan tembakan keras menggunakan kaki kirinya. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Bologna dan membuat Juve kini unggul 3-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 tetap bertahan. Tambahan tiga angka membuat klub asal Turin itu kini menduduki posisi kedua di papan klasemen Liga Italia dengan koleksi 41 poin. Juve terpaut satu angka dari Napoli di tempat pertama dan unggul satu angka dari Inter di posisi ketiga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini