nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spalletti Tak Mungkiri Inter Bakal Lakukan Perombakan Skuad di Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 04:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 17 47 1831528 spalletti-tak-mungkiri-inter-bakal-lakukan-perombakan-skuad-di-bursa-transfer-musim-dingin-2018-TXdrns2VqR.jpg Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (Foto: AFP)

MILAN – Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2018 pada bulan Januari, sejumlah klub sudah melakukan persiapan merekrut pemain bidikan mereka guna menambah amunisi. Pasalnya, pembelian di bulan Januari kerap menentukan hasil akhir sebuah tim mengarungi kompetisi.

Salah satu tim yang digosipkan bakal merekrut beberapa pemain bintang adalah Inter Milan. Nama gelandang Arsenal, Mesut Ozil, merupakan salah satu yang santer diberitakan akan berlabuh ke Giuseppe Meazza. Apalagi, kontrak Ozil bersama Arsenal akan berajhir pada 30 Juni 2018, dan hingga saat ini belum melakukan perpanjangan kontrak.

(Baca juga: Telan Kekalahan Perdana, Spalletti Akui Inter Bermain Buruk)

Menanggapi hal tersebut, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku tak menampik apabila timnya bakal melakukan sejumlah perubahan di Januari. Meski sepanjang musim ini Inter tampil cukup mengesankan, namun hal itu baru saja ternoda usai Mauro Icardi dan kawan-kawan menelan kekalahan perdana di musim ini. Adalah Udinese yang sukses mencuri poin penuh di markas Inter usai menang dengan skor 3-1.

Padatnya jadwal bertanding, di mana sebelumnya pada tengah pekan Inter juga menjalani pertandingan di Coppa Italia, disinyalir menjadi faktor utama dari kekalahan ini. Menambah beberapa pemain tentunya bakal menjadi obat dari situasi pelik kelelahan fisik yang dialami para penggawa Nerazzurri.

Kendati begitu, Spalletti menjelaskan bahwa Inter tak akan terlalu banyak melakukan perombakan karena merasa skuad saat ini sudah padu. Mantan allenatore AS Roma itu pun menyerahkan persoalan bursa transfer kepada direktur olahraga mereka, Piero Ausilio.

“Ini jelas bahwa ketika bursa transfer datang, maka waktunya untuk mengubah beberapa hal datang juga. Kami akan mengadakan pertemuan untuk memahami apa dan di bagian mana yang memungkinkan melakukan perubahan tersebut,” ucap Spalletti, menyadur dari Forza Italian Football, Minggu (17/12/2017).

“Ausilio mengetahui apa yang harus dilakukan, dan jika rumor tertentu datang, itu karena kami tahu bahwa kami harus mengatasi situasi tertentu. Bagaimanapun, ini tak akan menghilangkan tujuan akhir kami,” pungkas pelatih 58 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini