Telan Kekalahan Perdana, Spalletti Akui Inter Bermain Buruk

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 01:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 17 47 1831501 telan-kekalahan-perdana-spalletti-akui-inter-bermain-buruk-0WdaHT952N.jpg Bizzarri dan Icardi (AFP)

MILAN – Menjamu Udinese dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Italia 2017-2018, Inter Milan harus menelan kecewa lantaran mengalami kekalahan perdana di musim ini. Bertekad memetik poin penuh guna mempertahankan posisi di puncak klasemen, klub berjuluk La Beneamata itu justru tumbang dengan skor 1-3.

Sejak dimulainya babak pertama, Udinese memang tampil lebih menekan. Tercatat, skuad asuhan Massimo Oddo itu lah yang justru mencetak gol pertama melalui Kevin Lasagna di menit ke-14. Meski satu menit berselang Mauro Icardi mampu menyamakan kedudukan, namun dua gol tambahan di babak kedua membuat Inter di pekan ini tak mengais poin sama sekali.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Inter Milan vs Udinese: La Beneamata Telan Kekalahan Perdana)

Menyikapi kekalahan tersebut, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui bahwa skuad asuhannya bermain buruk mala mini. Utamanya Spalletti menyoroti performa Inter di babak kedua, di mana serangan yang dilancarkan Ivan Perisic dan kawan-kawan tak mampu menembus pertahanan Udinese.

Inter sendiri sebenarnya bukan tanpa peluang, mereka kerap menguasai bola dan memberikan tekanan ke area pertahanan Udinese. Kendati begitu, penyelesaian akhir yang kurang baik serta disiplinnya pertahanan tim tamu, membuat Inter kesulitan mengembangkan permainan.

“Kami tidak menjalani babak kedua sebagaimana kami menjalani babak pertama. Kualitas dari umpan-umpan yang dilepaskan kurang, yang mana keadaan sudah mulai berbalik. Saya tidak menduga menjalani babak kedua malam ini seburuk itu, dan saya tidak mengerti mengapa itu terjadi,” jelas Spalletti, seperti dilansir Forza Italian Football, Minggu (17/12/2017).

Lebih lanjut, kini Spalletti menunggu reaksi dari skuadnya setelah menelan kekalahan ini. Pelatih berkebangsaan Italia itu tentunya menginginkan anak-anak asuhnya dapat segera bangkit dan memetik hasil maksimal di laga berikutnya, yakni melawan Sassuolo.

“Kekalahan ini dapat menimbulkan reaksi dari tim, kita akan lihat bagaimana kami melanjutkan latihan sebelum pertandingan berikutnya. Saya tidak khawatir. Saya bisa melihat dari menit pertama bahwa para pemain Inter ini merupakan profesional dan hanya mengincar kemenangan,” tukas Spalletti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini