Share

Mourinho Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Man United Tandang ke Markas West Brom

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 45 1831757 mourinho-akan-lakukan-rotasi-pemain-saat-man-united-tandang-ke-markas-west-brom-0t4Y8IdOUW.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United akan menjalani laga pekan ke-18 Liga Inggris dengan bertandang ke markas West Bromwich Albion, pada Minggu (17/12/2017) malam WIB. Kemenangan tentu diincar oleh para penggawa Man United tak terkecuali sang pelatih, Jose Mourinho.

Apalagi saat ini, Man United berjarak 14 poin dari Manchester City yang kini mengoleksi 52 angka dan nyaman duduk di puncak klasemen sementara. Namun dengan misi berat tersebut, Mourinho mengaku akan melakukan rotasi pemain di beberapa posisi.

(Baca juga: Naik Meja Operasi, Eric Bailly Absen Bela Man United hingga 3 Bulan)

Hal tersebut dilakukan oleh pelatih berkebangsaan Portugal itu karena jadwal pertandingan di Desember dan Januari yang cukup berat. Sehingga Mourinho tak ingin melihat para pemainnya kelelahan dengan jadwal pertandingan yang padat di akhir hingga awal tahun nanti.

“Sedikit pulih tapi ada sedikit rotasi juga. Saya akan mengganti beberapa pemain dari satu pertandingan yang cocok karena saya piker hampir tidak mungkin untuk memainkan semua pertandingan ini dengan pemain yang sama di bulan Desember dan Januari,” ujar Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Minggu (17/12/2017).

(Baca juga: Tottenham Takluk dari Man City, Pochettino: Kekalahan Ini Jadi Pengalaman Penting )

Sayangnya, Man United datang ke pertandingan tersebut dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Di pekan lalu, Setan Merah –julukan Man United– berhasil meraih kemenangan atas AFC Bournemouth dengan skor tipis 1-0.

Padahal di pertandingan sebelumnya, Man United harus menalan kekalahan atas Man City dengan skor 1-2 di Old Trafford. Sebelum pertandingan ini, Man United memiliki poin yang sama dengan Chelsea yang kini berada di posisi tiga yakni 38 angka.

Jika Man United berhasil memenangkan pertandingan, Romelu Lukaku dan kolega tentu berhak mengoleksi tiga poin tambahan. Tambahan poin tersebut, membantu menjauhkan jarak Man United dari Chelsea menjadi tiga angka dan menipiskan jarak dengan rival sekotanya menjadi 11 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini