nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Batal Boyong Mbappe, Maradona: Semua karena Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 19:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 15 51 1831064 real-madrid-batal-boyong-mbappe-maradona-semua-karena-ronaldo-CqxWgsmnhl.jpg Kylian Mbappe. (Foto: AFP)

BUENOS AIRES – Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, batal memboyong wonderkid Paris Saint-Germain (PSG), Kyliann Mbappe. Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, mengklaim penyebab Real Madrid melewatkan kesempatan itu adalah kehadiran Cristiano Ronaldo.

Pada Juni, Los Blancos –julukan Real Madrid– dirumorkan tengah dalam pembicaraan dengan AS Monaco untuk memboyong Mbappe. Namun, rencana itu dikabarkan batal dan pemain berusia 18 tahun itu akhirnya berlabuh ke PSG.

Maradona sangat menyayangkan keputusan yang diambil Real Madrid. Sebab, ia mengaku sempat memberikan saran secara pribadi kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk memboyong remaja asal Prancis itu. Maradona kagum dengan keahlian Mbappe hingga menyebutnya sebagai ‘wahyu sepakbola’.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Dikaitkan Real Madrid, Zidane: Saya Bahagia dengan Skuad saat Ini

Namun, Perez tidak jadi memboyong Mbappe. Perez, lanjut Maradona, menyebut kehadiran Ronaldo di Santiago Bernabeu sebagai salah satu alasan utama Real Madrid tidak jadi membawa Mbappe.

"Bagi saya, Mbappe adalah wahyu sepakbola. Saya pikir dia bisa melampaui banyak. Mengapa mereka (Real Madrid) tidak menandatanganinya? Saya katakan kepada Florentino (Perez) untuk menandatangani Mbappe. Saya katakan kepadanya saat kita bertemu di FIFA," ujar Maradona, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (15/12/2017).

"Dia mengatakan kepada saya, 'Tapi Anda tahu saya memiliki Cristiano,’" lanjut Maradona.

Kecewa yang dirasakan Maradona terbilang wajar. Sebab, Mbappe memang menjadi pemain yang pantas berada di klub sekuat Real Madrid karena ia terus menunjukkan permainan yang apik.

BACA JUGA: Barcelona Siap Tikung Real Madrid Dapatkan Kylian Mbappe

Sejak bergabung dengan PSG, ia telah mencetak 10 gol di semua kompetisi. Ia berkontribusi atas keberhasilan PSG hingga membuat klubnya berada di puncak klasemen Liga Prancis dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Selain karena Ronaldo, Perez menyebut faktor usia menjadi salah satu alasannya gagal memboyong remaja berbakat itu. Menurut Perez, El Real sudah memiliki banyak pemain muda. Karena itu, ia merelakan Mbappe untuk bergabung ke PSG.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini