Miliki Dedikasi Tinggi dengan Atletico, Simeone: Oblak Adalah Kiper Terbaik Dunia!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 15 46 1831157 miliki-dedikasi-tinggi-dengan-atletico-simeone-oblak-adalah-kiper-terbaik-dunia-HcVoNEA89v.jpg Jan Oblak (Foto: AFP)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yakin bahwa dedikasi yang dimiliki Jan Oblak bersama tim telah membuatnya berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Oblak pertama kali bergabung dengan Aletico dari Benfica pada Juli 2014. Namun sejak saat itu pemain berkebangsaan Slovenia tersebut hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain bersama tim. Bahkan beberapa staf dan pelatih dalam klub telah meragukan kemampuannya di atas lapangan hijau.

Saat pindah menuju Atletico, Oblak sempat mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa tampil bersama tim. Alhasil Atletico menurunkan kiper keduanya yakni Miguel Angel Moya dimana ia gagal membantu timnya usai ditumbangkan Olympiakos dengan skor 3-2 di kompetisi Liga Champions.

Baca Juga:

(Tak Pedulikan Man City, Mata: Man United Fokus Kejar Gelar Juara Liga Inggris)

Tapi sejak pulih dari cedera, Oblak sukses menunjukkan kemampuan dirinya dalam mengamankan si kulit bundar. Ia bahkan mampu berkembang menjadi seorang kiper yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu Simeone percaya, bakat dan talenta alami yang dimiki Oblak dapat membuatnya berkembang menjadi kiper nomor satu di dunia.

“Oblak adalah salah satu kiper tebaik di dunia. Ia sudah bekerja keras sejak sampai di tempat tersebut. Ada kerja defensif dan kolektif yang telah membantu kiper dalam skuad yang kami miliki,” terang Simeone, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Sabtu (16/12/2017).

“Hal ini terjadi untuk Thibaut Courtois dan sekarang hal itu terjadi dengan Oblak. Di luar itu mereka adalah kiper yang hebat. Ada pekerjaan kolektif yang membantu kami dalam situasi defensif,” lanjutnya.

Saat ini Atletico berada di peringkat ketiga dengan 33 poin. Mereka sukses meraih sembilan kali kemenangan dan enam kali seri dalam 15 pertandingan yang telah dilakoni sejauh musim 2017. Atletico juga akan bersaing sengit dengan Valencia untuk memperebutkan posisi kedua mengingat keduanya hanya memiliki selisih satu poin dalam papan klasemen.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini