Image

Oliver Kahn Menyesal Pernah Tolak Manchester United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017, 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 15 45 1830633 oliver-kahn-menyesal-pernah-tolak-manchester-united-UEnzxTjkrv.jpg Oliver Kahn (Foto: AFP)

MUNICH – Kiper legenda Jerman, Oliver Kahn, mengaku menyesal pernah menolak ajakan Manchester United untuk bergabung pada masa lalu. Tawaran itu muncul ketika Kahn telah memasuki masa akhir kariernya.

Kahn mengaku pernah mendapat kesempatan dari Alex Ferguson untuk membela Setan Merah. Namun, ia menolak dan lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Bayern Munich. Kahn pun menggenapkan kariernya bersama Die Roten –julukan Bayern– selama 14 tahun.

“Alex Ferguson mungkin masih marah dengan saya. Dia yakin saya akan bergabung dengan Manchester United pada 2003 atau 2004. Namun saya lebih tertarik membuat sejarah saya sendiri di Bayern,” ungkap Kahn, mengutip dari Soccerway, Jumat (15/12/2017).

Baca juga 5 Pemain yang Tak Layak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2017, Nomor 3 Mandul Bareng Madrid

“Tapi melihat ke belakang, saya percaya bahwa seharusnya saya melakukan itu (bergabung bersama Man United). Itu akan menjadi tantangan terbesar akhir saya,” tambah pria berusia 48 tahun itu.

Membicarakan soal Man United, Kahn masih teringat dengan final Liga Champions 1999 yang membekas dalam dirinya. Kala itu, Setan Merah secara dramatis mampu mengoyak gawang Kahn dua kali pada injury time. Gol itu pun mengubah keadaan menjadi 2-1 untuk kemenangan Man United. Tetapi, Kahn tak ingin menganggap pusing hal tersebut.

“Saya mengingat final itu sebagai sebuah kemenangan. Saya memilih untuk melupakan dua menit terakhir,” lanjut peraih Ballon d’Or pada 2001 dan 2002.

Baca juga 5 Kandidat Terdepan Peraih Sepatu Emas Eropa 2017-2018, Nomor 4 Kejutan

Kahn sendiri bergabung bersama Bayern sejak 1994 setelah hijrah dari Karlsruher. Bersama tim raksasa Liga Jerman itu, Kahn sukses memberikan delapan trofi liga domestik, Piala Jerman sebanyak enam kali dan juara Liga Champions 2000-2001.

Kahn juga menjadi salah satu penjaga gawang terhebat di dunia dengan tampil apik saat bersama Timnas Jerman. Bahkan pada Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang, Kahn terpilih menjadi pemain yang mendapat penghargaan Golden Ball.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini