Image

Donnarumma Dihujat Curva Sud Milano, Gattuso Pasang Badan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 20:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 14 47 1830515 donnarumma-dihujat-curva-sud-milano-gattuso-pasang-badan-Mm2CoMbWGi.jpg Gianluigi Donnarumma dan Gennaro Gattuso (AFP)

MILAN – Kemenangan yang didapat AC Milan dengan skor 3-0 kala mengahdapi Hellas Verona dalam lanjutan babak 16 besar Coppa Italia menyisakan luka bagi penjaga gawang mereka, Gianluigi Donnarumma. Pasalnya, penjaga gawang 18 tahun mendapat kritik pedas dari suporter garis keras Milan atau yang lebih dikenal juga dengan nama Curva Sud Milano.

Ketika melakukan pemanasan sebelum bertanding, Curva Sud Milano yang biasanya menempati tribun selatan stadion membentangkan sebuah spanduk besar yang bertuliskan, ‘Kekerasan Moral, 6 juta per tahun dan merekrut kakak yang parasit? Sekarang keluar, kesabaran telah habis!’

(Baca juga: Mirabelli: Donnarumma Harus Mengemis jika Ingin Tinggalkan Milan)

Tulisan tersebut jelas merujuk pada Donnarumma. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas 2017, penjaga gawang asal italia itu sempat sulit menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Milan. Kala itu, banyak pihak menilai bahwa Donnarumma sudah tidak kerasan berada di Milan dan ingin hengkang ke klub yang menawarkan gaji lebih besar, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Meskipun pada akhirnya, Donnarumma tetap bertahan di Milan, namun itu setelah melalui proses yang panjang, di mana pihak Milan memenuhi keinginan sang penjaga gawang muda untuk menaikkan gajinya menjadi 6 juta euro per tahun. Selain itu, kakak dari Donnarumma, Antonio Donnarumma juga harus direkrut oleh Milan dengan gaji 1 juta euro per tahun.

Meski, ketegangan antara suporter Milan dan Donnarumma sempat mereda. Namun, hal itu kini kembali menyeruak, setelah agen dari Donnarumma, Mino Raiola, muncul dengan pernyataan akan membawa kliennya tersebut pindah ke klub lain.

Menyikapi kondisi tesebut, pelatih Milan, Gennaro Gattuso pun angkat bicara. Gattuso tak setuju dengan tindakan Curva Sud tersebut dan akan mencoba sekuat tenaga mempertahankan pemain andalannya tersebut. Gattuso juga memaklumi kondisi Donnarumma yang sempat menangis usai mendapat sambutan tak hangat tersebut.

“Dia seorang anak berusia 18 tahun, tentunya dia terguncang. Anda bisa mengatakan dari raut wajahnya bahwa dia tidak bahagia, namun saya mengetahui seorang atlet yang hebat dan anak yang hebat. Dia akan berada dalam perlindungan saya, untuk semua perlindungan yang bisa saya berikan,” ucap Gattuso, menukil dari Bleacher Report, Kamis (14/12/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini