Image

2 Legenda Ini Sedih Lihat Arsenal Minim Prestasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017, 02:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 14 45 1830545 2-legenda-ini-sedih-lihat-arsenal-minim-prestasi-NPMB4mGGpN.jpg Para pemain Arsenal (AFP)

LONDON – Bukan sesuatu yang mengejutkan bila saat ini banyak fans Arsenal  yang menginginkan Arsene Wenger mundur dari jabatan manajer tim berjuluk The Gunners itu. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, Arsenal kerap kesulitan bersaing menjadi juara.

Memang tak bisa dimungkiri bahwa prestasi Arsenal tidak terlalu buruk. Di akhir musim, klub yang berasal dari London Utara itu biasanya selalu bisa finis di jajaran empat besar, sehingga memungkinkan mereka tampil di ajang Liga Champions.

(Baca juga: Lacazette Sebut Arsenal Butuh Keajaiban untuk Juarai Liga Inggris 2017-2018)

Kendati begitu, untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions, Arsenal merupakan tim yang jauh dari kata diunggulkan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa target utama Arsenal di setiap musimnya adalah untuk finis di posisi empat besar.

Menanggapi kondisi tersebut, keprihatinan pun datang dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Sebagai orang berkebangsaan Inggris, Ferdinand tentunya paham apa yang telah dicapai Arsenal di masa lalu dengan meraih kejayaan. Maka dari itu, ia merasa bersedih melihat kondisi Arsenal kini tidak kompetitif.

“Ketika Anda melihat tim Arsenal ini dan sejarah Arsenal, bahkan pada awal-awal Arsene Wenger menangani klub, itu adalah tentang trofi, itu tentang kemenangan dan bersaing memperebutkan gelar juara, untuk liga. Mereka tidak melakukan hal itu sekarang. Mereka bertarung untuk satu atau dua posisi di Liga Champions,” ucap Ferdinand, menyadur dari Mirror, Jumat (15/12/2017).

Tidak hanya Ferdinand, legenda Arsenal, Martin Keown, juga tak ragu menyebut semakin tahun tim yang pernah dibelanya itu mengalami kondisi yang semakin parah. Bahkan, di musim ini Arsenal gagal tampil di Liga Champions lantaran musim lalu hanya fins di posisi kelima klasemen akhir.

“Arsenal hanya belum mendapatkan yang terbaik dan kehilangan arena persaingan dengan para rival mereka. Mereka tergelincir semakin dalam dan semakin dalam di papan klasemen. Liga Champions kini terlihat seperti tempat yang mungkin tak kan menjadi milik Arsene Wenger dan pertanyaannya akan menghampiri sang manajer lagi. Apakah dia (Wenger) akan tetap berada di sana (bangku manajer Arsenal) musim depan atau tidak?” ucap Keown.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini