nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Situasi Arsenal, Rio Ferdinand Pertanyakan Kemajuan Tim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 22:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 14 45 1830530 tanggapi-situasi-arsenal-rio-ferdinand-pertanyakan-kemajuan-tim-yKbvE7fOSS.jpg Para pemain Arsenal (AFP)

MANCHESTER – Menyambangi markas West Ham United dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2017-2018, Arsenal hanya mampu memetik satu poin usai bermain dengan skor imbang 0-0. Karena hal tersebut, posisi klub berjuluk The Gunners itu di papan klasemen pun harus merosot ke pringkat tujuh.

Arsenal kini baru mengemas 30 poin. Mereka terpaut satu angka dari Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Burnley yang menghuni posisi empat, lima, dan enam di tabel klasifika. Sementara dari Chelsea yang menempati posisi tiga, Arsenal terpaut lima angka.

(Baca juga: Dirugikan dengan Jadwal Padat, Wenger: Ini Alasan Utama Arsenal Bermain Imbang Lawan West Ham United)

Hasil imbang kontra West Ham tersebut memang terbilang mengecewakan. Pasalnya, sepanjang pertandingan Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola dan  melancarkan berbagai serangan. Hasil tersebut juga membuat Alexis Sanchez dan kolega kini harus berhenti berharap untuk mengejar perolehan poin Manchester City di puncak klasemen yang mengoleksi 49 angka.

Hasil minor tersebut pun semakin membuat posisi manajer Arsenal, Arsene Wenger, semakin tersudutkan. Pasalnya, semakin banyak fans Arsenal yang menginginkan mundur dari jabatannya karena disebut sudah tak layak menukangi tim.

Tanggapan senada juga datang dari mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, yang mengungkapkan ia akan sangat geram bila menjadi seorang fans  Arsenal. Pasalnya, Arsenal sudah cukup lama berpuasa gelar menjuarai Liga Inggris. Terakhir kali Arsenal merajai daratan Inggris adalah pada musim 2003-2004.

“Jika saya adalah seorang fans Arsenal, saya akan duduk di sana dan bertanya, ‘mana progress selama lebih dari beberapa tahun?’” ucap Ferdinand, mengutip dari Mirror, Kamis (14/12/2017).

“Katakan kepada saya di mana perkembangan tim ini karena itulah apa yang Anda cari speanjang tahun. Anda mencari perkembangan di dalam klub sepakbola, di dalam tim dan saya tidak melihatnya,” lanjut Ferdinand.

“Saya melihat para pemain mundur. Saya tidak melihat para pemain meningkat secara dramatis di bawah rezim ini dan itu adalah bagian yang mengkhawatirkan bagi saya,” tuntas pria berkebangsaan Inggris itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini