Dirugikan dengan Jadwal Padat, Wenger: Ini Alasan Utama Arsenal Bermain Imbang Lawan West Ham United

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 14:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 45 1830295 dirugikan-dengan-jadwal-padat-wenger-ini-alasan-utama-arsenal-bermain-imbang-lawan-west-ham-united-Y9KRELkvXy.jpg Arsene Wenger (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan perbedaan jadwal pertandingan antar tim Liga Inggris menjadi alasan utama kurangnya ketajaman Arsenal saat berhadapan dengan West Ham United pada Kamis (14/12/2017).

Klub berjuluk The Gunners tersebut gagal mencetak gol dan harus puas menerima hasil kurang memuaskan dengan skor 0-0 untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir. Selain itu Arsenal juga gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut mengaku jadwal yang tidak teratur membuat performa anak didiknya kurang optimal saat bermain di atas lapangan. Pasalnya setiap pemain tidak memiliki cukup waktu untuk istirahat yang berimbas pada ketajaman mereka di lapangan.

“Kami memiliki begitu banyak bola, tapi kami sangat frustrasi karena kami bisa kehilangan kesempatan itu pada akhirnya. Mereka senang untuk bermain bertahan, mereka juga melakukan hal yang sama saat berhadapan dengan Chelsea dan Manchester City. Jadi kami tidak bisa menemukan pembukaan dan beberapa peluang yang kami lewatkan,” terang Wenger, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (14/12/2017).

Baca Juga:

(Gol Casemiro Dianulir, Zidane Kritik Penggunaan VAR)

“Saya tidak bisa menyalahkan usaha tim, tapi West Ham sangay baik dalam segi pertahanan di pertandingan hari ini. Selalu ada kekhawatiran saat kami berada di sini untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Chelsea datang ke sini dan kalah sementara kami memiliki satu hari lebih sedikit untuk mempersiapkan. Bila Anda bermain setiap tiga hari sekali, maka tentu saja anda akan kehilangan ketajaman Anda,” tuntasnya.

Saat ini Arsenal berada di posisi ketujuh dalam papan klasemen sementara Liga Inggris dengan 30 poin. Otomatis hasil ini membuat harapan pasukan Emirates Stadium untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018 terancam sirna.

The Gunners sukses memenangkan Sembilan pertandingan, tiga kali seri dan lima kali kekalahan dalam 17 pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini