nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia Lewat Adu Penalti, Spalletti: Pertahanan Lawan Tangguh

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 13 47 1829865 inter-lolos-ke-perempatfinal-coppa-italia-lewat-adu-penalti-spalletti-pertahanan-lawan-tangguh-q0AdQroRJe.jpg Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (Foto: AFP)

MILAN – Inter Milan lolos ke perempatfinal Coppa Italia 2017-2018 setelah mengalahkan Pordenone Calcio melalui drama adu penalti dengan skor 5-4. Kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan waktu pada Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan, Inter langsung berinisiatif untuk mendominasi permainan. Namun, sejumlah peluang gagal membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Inter tak mengendurkan serangan mereka. Terbukti beberapa kesempatan mencetak gol tercipta, tetapi belum ada satu pun yang bersarang ke gawang lawan.

Waktu normal berkahir tanpa gol, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Kedua tim saling berusaha membuka keunggulan, namun sayang tak ada gol tercipta hingga akhirnya adu penalti harus dilakukan. Saat penalti berlangsung, Inter akhirnya menang atas Pordenone Calcio dengan skor 5-4.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengakui pertahanan Pordenone Calcio tangguh sepanjang laga. Ia pun memuji kinerja lini tengah dan belakang lawannya tersebut.

Baca juga: Kalahkan Pordenone Calcio Lewat Adu Penalti, Inter Milan Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia

“Para pemain yang jarang bermain, kesulitan karena Pordenone punya kualitas di tengah. Kami tidak bisa leluasa memainkan bola karena mereka juga bermain bagus,” ujar Spalletti, mengutip dari Football Italia, Rabu (13/12/2017).

“Di babak kedua kami tampil lebih baik, tetapi lawan memasang strategi parkir bus dengan pertahanan yang tangguh. Kami tidak beruntung dan saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik karena kami ada di bawah potensi kami,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini