nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Pordenone Calcio Lewat Adu Penalti, Inter Milan Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 06:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 13 47 1829495 kalahkan-pordenone-calcio-lewat-adu-penalti-inter-milan-melaju-ke-perempatfinal-coppa-italia-6TVZ4ysSv7.jpg Inter Milan (Foto: AFP)

MILAN – Inter Milan menjalani laga 16 besar Coppa Italia berhadapan dengan Pordenone Calcio pada Rabu (13/12/2017) dini hari WIB. Tim besutan Luciano Spalletti itu cukup kesulitan untuk memastikan satu  tempat di babak perempatfinal karena harus memastikan kemenangan mereka melalui babak adu penalti dengan skor 5-4.

Di babak pertama, Inter yang tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Italia berusaha untuk mendominasi serangan. Hal tersebut tak lain, tak bukan untuk bisa mendulang poin penuh di akhir laga.

Beberapa peluang tercipta di 20 menit pertama. Sayangnya peluang tersebut belum mampu mengubah skor imbang 0-0. Masuk ke menit 30, Inter semakin mendominasi penguasaan bola atas tamunya tersebut dengan 65% berbanding 35%.

Sayangnya dengan penguasaan bola yang besar itu tak membuat Inter memiliki banyak kesempatan untuk bisa melancarkan serangan. Terbukti hingga babak pertama usai, Inter belum mampu melakukan tembakan yang ke arah gawang tim tamu. Hal itu mengindikasikan bahwa Pordenone Calcio memberikan perlawanan yang baik.

Hingga turun minum, skor kacamata masih menghiasi papan skor. Memasuki babak kedua, Inter juga masih mendominasi serangan. Sayangnya sejumlah peluang tak bisa dimaksimalkan oleh para pemain Nerazzurri –julukan Inter.

Di menit 50, Brozovic sempat membahayakan gawang tim tamu melalui beberapa pergerakannya. Tendangannya dari luar kotak penalti gagal mebobol gawang Pordenone dan skor imbang 0-0 masih menghiasi papan skor.

Di babak kedua ini, Inter lebih banyak cara untuk bisa membongkar pertahanan tamunya setelah di paruh pertama kering peluang. Hingga menit 80, Inter masih menguasai pertandingan dengan sukses mencetak lima kali tendangan yang berhasil mengarah ke gawang.

Namun hingga akhir babak kedua, Inter belum mampu memecah kebuntuan. Masuk ke babak tambahan, kedua tim sama-sama belum bisa memecah kebuntuan dan laga harus ditentukan melalui adu penalti.

Dalam eksekusi adu penalti, Inter dan Pordenone juga menunjukkan perlawanan yang ketat. Beruntung Inter mampu melaju ke babak perempatfinal usai menang adu penalti dengan skor 5-4.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini