nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manchester City Hadapi Basel, Begiristain: Kami Wajib Hormati Mereka

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 12 261 1829259 manchester-city-hadapi-basel-begiristain-kami-wajib-hormati-mereka-Kkd1oaPJ4c.jpg Man City tak remehkan Basel. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

NYON – Direktur Manchester City Txiki Begiristain menyebut timnya menghormati Basel yang merupakan lawan mereka di 16 besar Liga Champions 2017-2018. Begiristain menilai jika jemawa dan tidak waspada, Basel bisa menyingkirkan mereka.

Basel bisa dibilang kuda hitam di Liga Champions 2017-2018. Tergabung bersama Manchester United, CSKA Moskow dan Benfica di Grup A, tim asuhan Raphael Wicky finis sebagai runner-up setelah mengoleksi 12 poin, terpaut tiga angka dari Man United di puncak klasemen.

Bahkan, Basel sempat mengalahkan Man United dengan skor 1-0 di fase grup. Karena itu, tidak heran Begiristain mengimbau Gabriel Jesus dan kawan-kawan untuk menatap laga kontra wakil asal Swiss tersebut dengan serius.

BACA JUGA: Neville: Level Manchester City di Atas Man United

“Kami harus menghormati Basel dan kami harus hati-hati. Kami harus siap menghadapi mereka dan memberikan yang terbaik. Sebab, kami ingin melaju jauh di kompetisi ini,” kata Begiristain mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (12/12/2017).

Untuk melaju jauh di Liga Champions 2017-2018, The Citizens –julukan Man City– memiliki modal cukup. Saat tampil di fase grup, Manchester Biru dua kali mengalahkan Napoli yang tampil luar biasa di Liga Italia 2017-2018. Setelah menang 2-1 di kandang sendiri, tim asuhan Josep Guardiola menumbangkan Napoli di San Paolo dengan skor 4-2.

“Saat menghadapi Napoli, kami menunjukkan bahwa dapat tampil memikat, baik laga kandang maupun tandang. Kami harus berjuang untuk lolos dan menjadi juara grup. Saya pikir kami telah menujukkan karakter dan kepribadian yang dibutuhkan untuk bersinar di Liga Champions,” lanjut mantan petinggi Barcelona itu.

BACA JUGA: Manchester City Dominan di Liga Inggris, Guardiola: Bukti Sepakbola Menyerang Dapat Diterapkan di Sini

Semenjak diambil alih Abu Dhabi United Group pada 2008, prestasi terbaik Man City ialah melaju hingga semifinal Liga Champions 2015-2016. Jelas, Man City membidik pencapaian yang lebih baik musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini