nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rumor Transfer yang Diharapkan Bisa Terwujud di Januari, Nomor 3 Paling Mungkin

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 11 51 1828373 5-rumor-transfer-yang-diharapkan-bisa-terwujud-di-januari-nomor-3-paling-mungkin-0m1vLrLuRt.jpg Griezmann masuk buruan Man United. (Foto: REUTERS)

BURSA transfer musim dingin 2018 akan dibuka pada Januari. Klub-klub pun sudah bersiap membidik nama yang coba mereka datangkan pada bursa transfer tersebut. Harapannya, kedatangan pemain anyar dapat mendongkrak performa tim.

Selain manjemen dan juga pelatih, fans adalah pihak yang dibuat deg-degan tiap kali bursa transfer dibuka. Tak jarang, mereka sudah memiliki pemain idaman yang diharapkan bisa digaet klub kesayangan mereka pada bursa transfer Januari.

Berikut 5 rumor transfer yang diharapkan bisa terwujud di Januari.

5. Emre Can (Liverpool)

(Foto: AFP/Paul Ellis)

Kontrak Can bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2018. Hal itu membuat beberapa klub besar Eropa langsung bergerak cepat mencoba mengamankan tanda tangan pesepakbola berpaspor Jerman itu. Fleksibilitas permainan adalah sesuatu yang dapat ditawarkan Can

Selain piawai mengatur tempo permainan, Can juga tangguh saat dimainkan sebagai bek tengah. Kelebihan itu sangat dibutuhkan Raksasa Italia, Juventus. Dari deretan gelandang andalan Juventus saat ini, bisa dibilang hanya Miralem Pjanic yang masuk kategori muda. Karena itu, dalam pola 4-2-3-1 racikan Massimiliano Allegri, tenaga dan eksplosivitas Can dapat dimanfaatkan untuk menggerakan roda serangan Bianconeri –julukan Juventus.

4. Mesut Ozil (Arsenal)

(Foto: REUTERS/Toby Melville)

Manchester United memiliki banyak pemain cepat musim ini. Sebut saja Marcus Rashford, Anthony Martial hingga Jesse Lingard. Akan tetapi, tim asuhan Jose Mourinho kurang memiliki pemain bertipe fantasi alias piawai menghadirkan variasi serangan dan andal melepaskan assist.

Bisa dibilang di skuad Man United saat ini, hanya Juan Mata yang masuk kategori di atas. Namun, sebuah kesalahan jika Man United terus mengandalkan Mata, mengingat mereka tampil di banyak kompetisi musim ini. Karena itu, The Red Devils –julukan Man United– dapat membajak Ozil dari Arsenal. Dengan kontraknya tersisa pada 30 Juni 2018, pemilik lima assist di Liga Inggris 2017-2018 itu sudah bisa untuk digoda.

3. Virgil Van Dijk (Southampton)

(Foto: Glyn Kirk/AFP)

Liverpool sangat tangguh musim ini di lini penyerangan. Dari 16 pertandingan Liga Inggris 2017-2018, tim asuhan Jurgen Klopp mengemas 34 gol. Akan tetapi di saat yang bersamaan, gawang mereka kemasukan 20 bola. Rapuhnya duet bek tengah yang digalang Dejan Lovren dan Joel Matip digadang-gadang jadi penyebab banyaknya bola yang masuk ke gawang Simon Mignolet.

Karena itu, Liverpool bisa membidik palang pintu andalan Southampton, Virgil van Dijk. Pemain yang juga masuk bidikan pada bursa transfer musim panas 2017 itu tampil brilian bareng The Saints- julukan Southampton– musim ini. Pesepakbola berpaspor Belanda itu memiliki rata-rata 74% memenangi duel dengan lawan.

2. Philippe Coutinho (Liverpool)

(Foto: AFP/Paul Ellis)

Barcelona kehilangan Neymar Jr yang memutuskan melanjutkan karier di PSG. Awalnya Blaugrana –julukan Barcelona– membidik Coutinho untuk menggantikan Neymar, namun tak kesampaian. Karena itu, manajemen Barcelona mengalihkan target dengan mendaratkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Namun sayang, Dembele belum menunjukkan kelasnya karena mengalami cedera hamstring sejak September 2017.

Melihat hal di atas, manajemen Barcelona bisa kembali mengarahkan target ke Coutinho. Cou –sapaan akra Coutinho – bersinar bareng Liverpool musim ini. Dari 15 pertandingan di semua ajang, gelandang berpaspor Brasil itu mengemas sembilan gol dan tujuh assist.

1. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

(Foto: Juan Medina/AFP)

Manchester United memiliki dua penyerang kelas dunia: Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic. Namun, Lukaku sedang menjalani masa-masa sulit di Liga Inggris, sedangkan Ibrahimovic belum berani tampil keras karena masih trauma usai mengalami cedera lutut parah.

Demi bersaing di jalur juara Liga Inggris dan Liga Champions, tentu Man United tak bisa terus mengandalkan kondisi di atas. Manchester Merah bisa kembali membidik pemain yang sempat masuk radar mereka, Antoine Griezmann.

Grizou –sapaan akrab Griezmann– tampil lumayan bersama Atletico musim ini. Dari 18 penampilan, ia mengemas tujuh gol dan lima assist. Untuk mendapatkan penyerang berpaspor Prancis itu, Man United setidaknya wajib mengeluarkan 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini