nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Liga Italia Semalam: Napoli dan Roma Imbang, Milan Menang Tipis atas Bologna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 06:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 11 47 1828287 hasil-pertandingan-liga-italia-semalam-napoli-dan-roma-imbang-milan-menang-tipis-atas-bologna-875zZ0fWLV.jpg Napoli vs Fiorentina (AFP)

BERBAGAI pertandingan seru terjadi semalam dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia 2017-2018. Salah satu yang menarik perhatian tentu saja laga yang mempertemukan antara Napoli kontra Fiorentina di Stadion San Paolo.

Pasalnya, apabila Napoli mampu memetik kemenangan, maka skuad asuhan Maurizio Sarri itu bakal menggeser posisi Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Namun demikian, nyatanya Fiorentina mampu memberikan perlawanan sengit sehingga memaksa laga berakhir dengan skor 0-0.

Tambahan satu angka membuat Napoli kini hanya mampu bercokol di posisi kedua klasemen dengan koleksi 39 poin. Marek Hamsik dan kawan-kawan teraput satu angka dari Inter. Namun begitu, Napoli juga harus waspada karena Juventus hanya berbeda satu angka dari mereka di tempat ketiga.

Pada pertandingan lainnya, AS Roma yang mencoba mengusik posisi tiga besar bertekad mengincar kemenangan kala bertandang ke markas Chievo Verona. Bermain menekan sejak dimulainya pertandingan, nyatanya tak menjamin pasukan Serigala Ibu Kota mencetak gol.

Disiplinnya lini pertahanan Chievo membuat pertandingan pada akhirnya berakhir dengan skor kacamata. Dengan hasil ini, Roma pun tak beranjak dari posisi empat klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Sedangkan Chievo tertahan di posisi ke-10 dengan 21 angka.

Sementara itu di laga lainnya, AC Milan pada akhirnya sukses memetik kemenangan perdananya sejak ditangani oleh Gennaro Gattuso. Menjamu Bologna di San Siro, Suso Fernandez dan kolega harus bersusah payah untuk menang dengan skor 2-1

Milan sebenarnya mampu mencetak gol cepat melalui Giacomo Bonaventura di menit ke-10 usai memanfaatkan bola hasil sundulan Nikola Kalinic. Namun begitu, pada menit ke-23 tim tamu menyamakan kedudukan melalui Simone Verdi.

Sempat hampir mengakhiri laga dengan satu poin, Bonaventura hadir sebagai penyelamat dengan mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-76. Tambahan tiga angka pun membuat Milan naik ke posisi tujuh klasemen dengan 24 poin.

Hasil pertandingan Liga Italia semalam:

(Foto: Soccerway)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini