Image

Juventus Kontra Inter Milan Tanpa Gol di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017, 03:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 10 47 1828002 juventus-kontra-inter-milan-tanpa-gol-di-babak-pertama-EHQ6OKma0J.jpg Borja Valero dan Mattia De Sciglio (AFP)

TURIN – Juventus dan Inter Milan hanya bermain dengan skor 0-0 kala di babak pertama dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia 2017-2018. Baik Juventus maupun Inter sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan satu sama lain. Rapinya baris pertahanan keduanya membuat laga berlangsung alot dan minim peluang emas.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan Inter Milan yang memiliki lebih banyak penguasaan bola pada menit-menit awal. Namun demikian, klub berjuluk I Nerazzurri itu masih tak bisa menembus pertahanan Juventus yang dijaga ketat, sehingga beberapa kali bola dikembalikan ke belakang.

Peluang emas pertama di laga ini tercipta pada menit kedelapan dan diperoleh Juventus. Berawal dari Juan Cuadrado yang melewati dua pemain Inter, gelandang Kolombia itu lekas melepaskan umpan silang yang segera disambut Mario Mandzukic. Namun begitu, Samir Handanovic masih mampu mengagalkan peluang tersebut.

Inter yang mencoba balas menekan, nyatanya masih tak mampu menciptakan ruang untuk menembus pertahanan Juventus. Seperti yang dilakukan Marcelo Brozovic di menit ke-23 kala memberikan umpan terukur kepada rekan setimnya. Namun demikian, Giorgio Chiellini masih dengan sigap mengamankan areanya.

Satu menit berselang, Brozovic kembali melepaskan umpan silang ke area penalti tuan rumah. Namun, kali ini upaya tersebut digagalkan oleh Wojciech Szczesny. Sejauh ini para pemain Inter masih belum mampu menemukan cara membongkar rapinya pertahanan tuan rumah.

Juventus sendiri mampu menguasai jalannya pertandingan jelang 15 menit babak pertama berakhir. Namun, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu juga belum mampu mendapatkan peluang bagus untuk bisa dikreasikan menjadi gol.

Pada menit ke-37, Sami Khedira melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kendati demikian, Handanovic masih dapat bergerak sigap mengamankan gawangnya. Hingga babak pertama usai, tak ada satu pun gol yang tercipta, skor tetap 0-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny, Benatia, Chiellini, De Sciglio, Asamoah, Matuidi, Pjanic, Khedira, Mandzukic, Cuadrado, Higuain

Inter Milan: Handanovic, D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon, Vecino, Valero, Candreva, Brozovic, Perisic, Icardi

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini