Susunan Pemain Juventus vs Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017 02:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 10 47 1827986 susunan-pemain-juventus-vs-inter-milan-UufeicmohW.jpg Para Pemain Juventus (AFP)

TURIN – Laga sengit bakal tersaji dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia 2017-2018 kala Juventus menjamu Inter Milan pada Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. Pasalnya, apabila Juve mampu memenangkan laga ini, mereka akan menggusur Inter yang sekarang memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Namun, upaya Juve tersebut tentunya tidak akan mudah, mengingat Inter kini sedang dalam performa terbaiknya. Tercatat, dari 15 pertandingan yang telah dilakoni skuad asuhan Luciano Spalletti itu, mereka belum pernah merasakan satu pun kekalahan. Memetik 12 kemenangan dan tiga lainnya berakhir imbang menempatkan Inter sebagai cappolista dengan koleksi 39 poin.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun bukan tidak mungkin Inter akan melanjutkan tren positif mereka. Di sisi lain, Juve kini tengah mematangkan diri usai sempat mengalami masa-masa tidak konsisten di beberapa laga liga domestik.

Pada laga ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menggunakan formasi 4-3-3. Gonzalo Higuain yang sudah kembali ke performa terbaiknya, kembali dipercaya menjadi ujung tombak serangan. Striker berpaspor Argentina itu bakal disokong oleh Juan Cuadrado dan Mario Mandzukic di sisi sayap kanan dan kirinya.

Sementara itu, lini tengah Juventus diisi oleh Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira.  Adapun Giorgio Chiellini dan Medhi Benatia ditempatkan di jantung pertahanan, serta Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang. Gianluigi Buffon pada laga ini tak dimasukkan Allegri ke dalam daftar pemain yang bakal dimainkan.

Di kubu Inter, Spalletti menggunakan formasi 4-2-3-1. Kapten Inter, Mauro Icardi pun tak tergantikan di posisi ujung tombak. Icardi akan berusaha dengan baik memanfaatkan umpan-umpan dari tiga pemain yang ada di belakangnya, yakni Antonio Candreva, Marcelo Brozovic, serta Ivan Perisic.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny, Benatia, Chiellini, De Sciglio, Asamoah, Matuidi, Pjanic, Khedira, Mandzukic, Cuadrado, Higuain

Inter Milan: Handanovic, D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon, Vecino, Valero, Candreva, Brozovic, Perisic, Icardi

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini