Image

Di saat yang Lain Memuji, Mantan Striker Brasil Ini Justru Ragukan Kemampuan Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 51 1827231 di-saat-yang-lain-memuji-mantan-striker-brasil-ini-justru-ragukan-kemampuan-cristiano-ronaldo-B0GLYxcWBF.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

PORTO ALEGRE – Dipilihnya megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai peraih trofi Ballon d’Or 2017 seolah menegaskan bahwa kapten Timnas Portugal itu merupakan pesepakbola terbaik yang ada di dunia saat ini. Namun demikian, tak sedikit pula yang tak sependapat dengan hal tersebut.

Salah satu orang yang meragukan kapasitas Ronaldo adalah mantan striker Timnas Brasil, Renato Gaucho. Dengan gamblang Gaucho mengungkapkan bahwa ia tak menjamin Ronaldo bisa tampil secemerlang sekarang apabila sang megabintang bermain di masa yang sama seperti Gaucho, yakni pada medio 1980-an dan 90-an.

Gaucho menjelaskan bahwa di masa itu para pesepakbola hidup dengan segala keterbatasan, termasuk di antaranya bayaran yang rendah serta fasilitas olaharaga yang tidak secanggih dan sebaik sekarang. Mantan striker AS Roma itu pun meyakini bahwa dirinya bisa tampil lebih baik ketimbang Ronaldo apabila bermain di era yang sama.

(Baca juga: Menangi Ballon d'Or 2017, Ronaldo Dapat Ucapan Selamat di Media Sosial dari Para Bintang Dunia)

“Saya ingin melihat Cristiano Ronaldo bermain untuk tim-tim di masa yang sama seperti saya bermain, banyak yang tidak membayar gaji selama tiga atau empat bulan berturut-turut, dan menjadi juara seperti saya,” jelas Gaucho, seperti dilansir Charlotte Observer, Jumat (8/12/2017).

“Saya ingin bermain untuk Real Madrid di masa sekarang ini, bermain sekali dalam sepekan, di lapangan yang bagus, dan dengan rekan-rekan satu tim yang Ronaldo miliki. Saya sungguh ingin melihat hal itu,” lanjut pria 55 tahun itu.

“Ronaldo memiliki banyak kekuatan, dia tidak memiliki banyak teknik. Generasi sekarang ini tidak melihat saya bermain. Saya menjamin bahwa orang-orang yang melihat saya bermain akan memiliki opini yang berbeda (mengenai siapa pemain yang lebih baik),” tandas Gaucho.

Gaucho sendiri kini berprofesi sebagai pelatih sepakbola dan tengah menangani klub besar asal Brasil Gremio. Sebagai pelatih, Gaucho terbilang cukup sukses karena di musim lalu ia memenangkan Copa Libertadores untuk timnya. Ini menandakan bahwa kemungkinan besar Gaucho akan berjumpa dengan Ronaldo apabila Gremio dan Madrid saling berhadapan di ajang Piala Dunia Klub 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini