Image

Tampil Agresif, Arsenal Libas BATE 6-0 di Emirates Stadium

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 05:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 51 1827099 tampil-agresif-arsenal-libas-bate-6-0-di-emirates-stadium-G0eR8KCl7V.jpg Olivier Giroud (Foto:AFP)

LONDON – Arsenal sukses membantai BATE dengan skor 6-0 dalam kompetisi Liga Eropa di Emirates Stadium pada Jumat (8/12/2017). Kemenangan besar ini tentunya kian memperkukuh posisi The Gunners –julukan Arsenal- di Grup H Liga Eropa musim 2017-2018.

Kekuatan Arsenal memang telah terbukti sejak awal permainan. Mathieu Debuchy sukses memporak porandakan gawang BATE untuk pertama kalinya pada menit ke-11. Dengan mulus si kulit bundar diluncurkannya menembus jala gawang Scherbitski.

Sempat menunggu lama peluang yang ada, The Gunners kembali mencetak keunggulannya pada menit ke-37. Theo Walcott selaku sang eksekutor dengan cekatan menggetarkan jala gawang Scherbitski untuk kedua kalinya.

Baca Juga:

(Tumbangkan AC Milan, Rijeka Berondong 2 Gol Tanpa Balas)

Mendekati berakhirnya babak kedua, Jack Wilshere turut menambah nestapa BATE. Usai memanfaatkan umpan matang dari Walcott, ia berhasil menambah pundi-pundi gol untuk tim asal London Utara tersebut.

Memasuki babak kedua, BATE malah mengalami nasib nahas. Alih-alih menambah gol, justru mereka malah kecolongan satu angka akibat gol bunuh diri Polyakov. Arsenal kian berada di atas api dengan skor 4-0.

Dewi fortuna kembali memihak anak didik Arsene Wenger tersebut. Olivier Giroud yang dihadiahi tendangan penalti, berhasil menjebol gawang BATE dengan mudahnya. Scherbitski yang tak mampu membaca arah pergerakn bola hanya tertegun melihat derasnya si kulit bundar.

Gol terakhir Arsenal kembali tercipta pada menit ke-74. Usai mendapatkan umpan matang dari Jack Wilshere, Mohammed Elneny dengan sigap menggocek bola hingga berhasil menembus jala gawang BATE untuk keenam kalinya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini