Image

3 Pemain Semen Padang Gabung Sriwijaya FC

Mewan Haqulana , Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 49 1827317 3-pemain-semen-padang-gabung-sriwijaya-fc-kKmH7yCIBz.jpg Agung Prasetyo saat merayakan gol saat membela Semen Padang. (Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra)

PALEMBANG - Tiga pemain Semen Padang resmi membela Sriwijaya FC (SFC) untuk kompetisi 2018. Mereka ialah Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, dan Novan Setya. Sebelumnya Irsyad dan Agung memang sudah diumumkan manajemen SFC akan bergabung dengan mereka, tapi nama Novan sama sekali tidak disebut sebelumnya.

“Novan memang bergabung bersama SFC. Dia bersama dua pemain Semen Padang lain yakni Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo dan bergabung pada 11 Desember nanti,” ungkap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris.

Pelatih Rahmad Darmawan melihat kualitas dari Novan. Pemain binaan Persibo Bojonegoro Junior itu dianggap punya kemampuan di atas rata-rata pemain lokal. Kemampuan Novan mulai terlihat saat ia masih membela Persibo Bojonegoro. Mulai bergabung di Divisi I pada 2006, Novan bersama rekan-rekannya menjuarai Divisi I pada 2007 dan memenangi Divisi Utama pada 2010.

BACA JUGA: Pemain Asing Sriwijaya FC Wajib Jalani Tes Kesehatan

Pada 2008 Novan dipanggil memperkuat Timnas U-23 di turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta. Dan pada 2012 dia dipanggil timnas senior untuk berlaga di turnamen Palestina.

Novan bakal bertolak ke Palembang bersama dua rekannya yang juga dari Semen Padang Irsyad dan Agung Prasetyo. Hal itu setelah mereka menyelesaikan kewajiban bersama tim lamanya, turun di Wali Kota Padang Cup.

Turnamen itu bakal berakhir 10 Desember 2017. Satu hari setelah itu, barulah ketiga pemain Kabau Sirah itu bakal bergabung dalam sesi latihan. “Jadi awal pekan depan, tiga pemain Semen Padang itu sudah bergabung latihan,” ujarnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini