Image

Diberi Lampu Hijau Pemerintah Italia, Roma Siap Bangun Stadion Baru

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 47 1827112 diberi-lampu-hijau-pemerintah-italia-roma-siap-bangun-stadion-baru-aOVCxWoHFE.jpg AS Roma (Foto:AFP)

ROMA – Klub asal Italia, Roma, mungkin dapat bernapas lega. Klub berjuluk Serigala Ibu Kota ini telah diberi lampu hijau oleh pihak berwenang Italia untuk memulai pembangunan stadion baru. Rencananya mereka akan membangun sebuah stadion yang dapat menampung 55 ribu orang.

Stadio della Roma merupakan nama yang diberikan oleh AS Roma untuk stadion yang akan dibangunnya. Diperkirakan proyek pembangunan stadion tersebut akan rampung pada musim 2020.

Roma berencana untuk membangun stadion besar tersebut di daerah Tor di Valle yang terletak di selatan kota. Rencana Serigala Ibu Kota tersebut kian kukuh lantaran saat ini mereka harus berbagi tempat di Stadion Olimpico dengan rival sekotanya, Lazio.

Baca Juga:

(Samakan Rekor Ballon d'Or Milik Messi, Ronaldo Ingin Habiskan Kariernya Bersama Real Madrid)

Akibat penggunaan stadion secara bersamaan, Roma dinilai tidak mampu memperbaiki fasilitas atau menghasilkan uang dari toko, restoran atau acara lainnya. Pasalnya saat ini mereka hanya berstatus sebagai penyewa.

Berita tersebut diumumkan pada Selasa malam setelah klub Italia itu sukses membenamkan Qarabag dengan skor 1-0 untuk mendapatkan kualifikasi menuju babak penyisihan grup Liga Champions dengan memenangkan Grup C.

“Saya senang karena saya tahu apa keputusan ini bisa berarti bagi Roma. Untuk masa depan klub dan untuk para fans kami. Kami ingin memberi mereka rumah yang layak untuk mereka dapatkan,” tutur presiden klub, James Pallota, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (8/12/2017).

Pekerjaan pembangunan stadion akan dimulai antara April dan Mei 2018 dengan konstruksi yang diperkirakan akan memakan waktu 26 sampai 28 bulan ke depan, dengan catatan semua proyek berjalan lancar tanpa hambatan.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini