Jelang Derby Manchester, Yaya Toure: Kami Akan Buat Man United Takut

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 08 45 1827527 jelang-derby-manchester-yaya-toure-kami-akan-buat-man-united-takut-7qniUrUy7N.jpg Toure ingin buat Man City tampil lebih baik. (Foto: AFP/Anthony Devlin)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City Yaya Toure menyebut timnya belum mencapai puncak permainan musim ini. Pesepakbola berpaspor Pantai Gading itu mengaku ingin meningkatkan performa Man City. Dengan begitu nantinya, Manchester United yang merupakan rival satu kota Man City akan segan atau takut tiap kali berhadapan dengan mereka.

Man City akan bertandang ke markas Man United di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 16, Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. The Citizens –julukan Man City– datang ke Old Trafford dengan modal mentereng.

Dalam 14 laga beruntun di Liga Inggris 2017-2018, Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu memenangi pertandingan. Sementara itu di laga tandang, dalam tujuh pertandingan, Man City selalu merebut tiga poin.

Berkat rentetan kemenangan itu, Man City pun kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 43 angka. Mereka unggul delapan poin dari Man United di posisi dua.

BACA JUGA: Manchester United Tak Diperkuat Pogba saat Hadapi Man City, Fernandinho: Mereka Miliki Pemain Lain

Jika Man City menang di laga nanti, kesempatan menjuarai Liga Inggris 2017-2018 praktis semakin terbuka. Sebab mereka akan unggul 11 angka dari Man United di posisi dua. Setelah laga tersebut, musim memang masih panjang. Namun, butuh usaha ekstra bagi tim lain untuk mendongkel mereka dari puncak klasemen.

“Saya tak bisa menjelaskan soal derby. Man City selalu lapar akan kemenangan dan ingin meraih hasil yang lebih. Pertandingan ini (vs Man United) dapat meningkatkan kami ke masa depan. Tahun ini, ketika menghadapi Man United, kami ingin mereka harus takut kepada kami,” kata Toure mengutip dari Daily Star, Jumat (8/12/2017).

BACA JUGA: Jelang Derby Manchester, Fernandinho: Man City Bisa Kehilangan Poin Kapan Saja

Meski begitu, Toure dan kawan-kawan pantang jemawa. Sebab, permainan Man City mengalami penurunan dan mulai terbaca dalam lima laga terakhir semua ajang. Di laga terbaru, Man City tumbang 1-2 dari Shakhtar. Sementara di empat laga lain, mereka memang selalu menang. Akan tetapi, tim asuhan Josep Guardiola baru memastikan kemenangan di pengujung pertandingan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini