Image

Agar Manchester City Kalahkan Man United, Ini Saran Martin Keown

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 45 1827488 agar-manchester-city-kalahkan-man-united-ini-saran-martin-keown-XVNItgJ0g6.jpg Otamendi dan Kompany pemain andalan Man City. (Foto: AFP/Oli Scarff)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Arsenal Martin Keown memberi saran kepada Manchester City agar mampu mengalahkan Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 16, Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. Keown menilai, mematikan pergerakan penyerang Romelu Lukaku adalah salah satu cara untuk mengalahkan Man United.

Setelah Lukaku dimatikan pergerakannya, barulah The Citizens –julukan Man City– bisa membangun serangan dengan nyaman. Menjadi pertanyaan, bagaimana cara Man City menghentikan Lukaku yang telah mengemas delapan gol di Liga Inggris 2017-2018?

Jawabannya ialah dengan memanfaatkan duet bek tengah tangguh Man City, Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany. Secara postur tubuh, Otamendi memang kalah jauh dari Lukaku. Otamendi hanya memiliki tinggi badan 183 sentimeter, tujuh sentimeter di bawah Lukaku.

BACA JUGA: Manchester United vs Man City, Raja Kandang Kontra Jagoan Tandang

Meski begitu, Otamendi dapat diandalkan untuk mematikan Lukaku di bola-bola bawah. Hal itu karena mantan palang pintu Valencia tersebut memiliki kecepatan yang cukup tinggi untuk ukuran pemain belakang.

Sementara itu, Kompany memiliki tinggi badan mencapai 193 sentimeter. Ketika Antonio Valencia dan kawan-kawan melepaskan umpan silang kepada Lukaku, Kompany dapat diandalkan untuk menghentikan pergerakan sang kompatriot.

BACA JUGA: Jelang Derby Manchester, Fernandinho: Man City Bisa Kehilangan Poin Kapan Saja

“Otamendi bisa mematikan Lukaku dengan kekuatan tangannya (membayangi Lukaku). Pastikan jangan sampai Lukaku mendapatkan bola, apalagi lolos dari kawalan,” kata Keown mengutip dari Metro, Jumat (8/12/2017).

“Sementara itu, Kompany bisa dijadikan kunci jika ia dapat tampil full 90 menit. Dengan tingginya yang mencapai 193 sentimeter, ia merupakan bek yang paling ideal untuk berhadapan dengan Lukaku,” lanjut Keown yang sewaktu aktif sebagai pesepakbola dikenal sebagak bek tanpa kopromi.

Kemenangan dibutuhkan Man City. Jika mampu mengalahkan Man City, mereka akan unggul 11 angka dari Man United. Selain itu, kemenangan menjadi target demi membangkitkan mental setelah pada tengah pekan ini, mereka takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2017-2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini