Image

Jelang Derby Manchester, Fernandinho: Man City Bisa Kehilangan Poin Kapan Saja

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 45 1827482 jelang-derby-manchester-fernandinho-man-city-bisa-kehilangan-poin-kapan-saja-4Atp2hNFJv.jpg Fernandinho saat bela Man City. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City Fernandinho menilai timnya bisa kapan saja kehilangan poin di Liga Inggris. Karena itu, pesepakbola berpaspor Brasil selalu mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk fokus melewati setiap pertandingan.

The Citizens –julukan Man City– tampil luar biasa di Liga Inggris 2017-2018. Hingga pekan 15, Manchester Biru duduk di puncak dengan koleksi 43 angka, unggul delapan poin dari Manchester United di posisi dua. Bahkan dalam 13 laga terakhir di Liga Inggris, Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu menang!

Akan tetapi, hasil hampir sempurna di Liga Inggris gagal diemulasi di Liga Champions. Pada matchday keenam Grup F Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di markas Shakhtar Donetsk, Man City takluk 1-2.

Kekalahan itu merupakan yang pertama dialami Man City di laga kompetitif, terhitung sejak April 2017! Sebenarnya sebelum kekalahan dari Shakhtar, tanda-tanda menurunnya performa Man City sudah terlihat di empat pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA: Manchester United vs Man City, Raja Kandang Kontra Jagoan Tandang

Meski selalu meraih kemenangan, Man City baru memastikan tiga poin di ujung pertandingan. Jika tidak siap mental, Man City bukan tak mungkin akan mengalami kekalahan kedua mereka musim ini di semua ajang.

Sebab pada Minggu 10 Desember 2017 malam WIB, Man City akan bertandang ke markas Man United di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 16. Menjadi sulit bagi Man City karena Man United sangat tangguh saat bermain di kandang musim ini.

BACA JUGA: Manchester United Tak Diperkuat Pogba saat Hadapi Man City, Fernandinho: Mereka Miliki Pemain Lain

Dari 11 laga kandang yang dijalani di Old Trafford, tim asuhan Jose Mourinho selalu menang! Apalagi, kemenangan menjadi target Setan Merah untuk merapatkan jarak dengan Man City. Karena itu, Man City patut waspada.

“Derby selalu spesial. Kami harus tampil 100% dan fokus meraih hasil terbaik. Jelas, Liga Inggris sangat sulit untuk dijalani dan kami bisa kehilangan poin kapan saja. Meski kami unggul jauh saat ini, perjalanan kami masih panjang,” kata Fernandinho mengutip dari ESPN FC, Jumat (8/12/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini