Image

Jalin Kesepakatan dengan Amazon, Man United Larang Man City Ambil Rekaman Pribadi di Old Trafford

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 45 1827113 jalin-kesepakatan-dengan-amazon-man-united-larang-man-city-ambil-rekaman-pribadi-di-old-trafford-mcA6wa8Jwk.jpg Manchester City (Foto:AFP)

MANCHESTER – Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya telah melarang Manchester City untuk membuat rekaman di balik layar selama derby Manchester pada akhir pekan ini. Hal tersebut dilakukan dengan alasan keamanan.

The Citizens –julukan Manchester City- memang menjadi klub yang tak terkalahkan di liga dengan memiliki selisih delapan poin dari Man United yang menduduki peringkat kedua dalam klasemen. Mereka terikat sebuah kontrak dengan situs online Amazon.

City telah menyetujui kesepakatan sebesar 10 juta pounds atau setara Rp181 miliar untuk membuat sebuah film dokumenter yang mencatat kehidupan dalam klub sepanjang musim 2017-2018.

Sebagai bagian dari rangkaian dari acara, yang disiarkan langsung di Amazon Prime pada musim panas ini. The Citizens telah memberikan akses penyiaran yang dapat memfilmkan aktifitas mereka di ruang ganti dan di tempat latihan klub dengan Pep Guardiola sebagai pembicaranya.

Baca Juga:

(Samakan Rekor Ballon d'Or Milik Messi, Ronaldo Ingin Habiskan Kariernya Bersama Real Madrid)

City juga mendapatkan izin untuk merekam film di tempat yang paling jauh di Liga Inggris musim ini. Meski demikian, hal tersebut tampaknya mendapat pertentangan dari Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah tersebut menolak permintaan untuk memposisikan kru film Amazon di ruang ganti Old Trafford pada akhir pekan ini.

United juga melarang Amazon melakukan syuting di dalam terowongan stadion dan mengklaim bahwa mereka harus mengakomodasi kebutuhan 23 pemegang hak siar lainnya. Mereka. Setan Merah bahkan membiarkan para pemegang hak siar lainnya memfilmkan pemanasan dari sisi lapangan sebelum kickoff.

Kesepakatan City dengan Amazon telah terbukti agak diperdebatkan dalam kasus ini. Hal tersebut membuat penyiar olahraga seperti Sky dan BT membayar sebesar 1,7 jut pounds atau setara Rp30 miliar/tahun untuk hak siar Liga Inggris.

Meski sudah membayar mahal, namun mereka tetap tidak mendapatkan hak siar untuk memfilmkan aktifitas klub di dalam ruang ganti.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini