Image

Wenger Tak Pikirkan Para Pemainnya yang Terancam Absen Bela Tim Nasional

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 21:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826920 wenger-tak-pikirkan-para-pemainnya-yang-terancam-absen-bela-tim-nasional-28BgvVhb40.jpg Mesut Ozil, Theo Walcott, dan Olivier Giroud (AFP)

LONDON – Piala Dunia yang notabenenya merupakan kejuaraan sepakbola paling bergengsi di muka bumi, tentunya menjadi dambaan bagi para atletnya untuk bisa berlaga di sana. Apalagi, dalam perhelatan tersebut para pesepakbola akan tampil untuk membela negaranya masing-masing demi membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Tak ayal, jelang berlangsungnya perhelatan Piala Dunia 2018, banyak para pemain dari negara peserta yang berlomba-lomba unjuk kebolehan agar bisa dipanggil oleh pelatih tim nasional mereka membela negaranya. Para pesepakbola pun biasanya ngotot meminta untuk dimainkan di klubnya agar bisa menjadi bagian skuad negaranya di Piala Dunia.

(Baca juga: Adams: Selama Ditangani Wenger, Arsenal Takkan Juara Liga Inggris Lagi)

Hal tersebut tentunya berlaku juga pari penggawa Arsenal, di mana cukup banyak dari mereka yang negaranya bakal tampil di Piala Dunia 2018, seperti Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Kolombia. Namun begitu, terdapat beberapa pemain Arsenal tersebut yang nyatanya terancam tak bisa membela negaranya.

Nama-nama seperti Jack Wilshere, Theo Walcott, serta Olivier Giroud merupakan kandidat kuat para pemain yang bakal tersisihkan dari skuad tim nasional mereka. Pasalnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak begitu sering memainkan ketiga pemain tersebut sehingga membuat pelatih di tim nasional mereka tak bisa memberikan penilaian secara penuh.

Sementara itu, Wenger sendiri mengaku bahwa ia tidak begitu peduli dengan nasib para pemainnya di tim nasional. Menururtnya, yang terpenting adalah performa Arsenal. Manajer asal Prancis itu menjelaskan kalau ia hanya akan memainkan para pemain yang dinilainya mampu membuat Arsenal tampil apik, tanpa memandang status dan kondisi pemain tersebut di tim nasional.

“Saya harus mempertimbangkan kepentingan pemain, tapi lebih daripada itu adalah kepentingan klub dan jika Anda bisa mengombinasikan keduanya itu menjadi lebih baik. Namun yang utama adalah apa yang penting untuk klub,” ucap Wenger, menyadur dari Goal, Kamis (7/12/2017).

“Mereka harus membuat keputusan mereka, saya membuat keputusan saya. Saya tidak bisa mempertimbangkan terlalu banyak kepentingan tim nasional,” tutup Wenger.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini