Image

Hadapi Rijeka, Gattuso Inginkan Kemenangan Perdana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 20:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826913 hadapi-rijeka-gattuso-inginkan-kemenangan-perdana-jEtvebfD3l.jpg Para pemain AC Milan (Foto: AFP)

RIJEKA – Dalam laga pamungkas babak penyisihan Grup D Liga Eropa 2017-2018, AC Milan bakal bertandang ke markas klub asal Kroasia, HNK Rijeka. Meski klub berjuluk I Rossonerri itu telah mengemas 11 poin dan memastikan diri menjadi juara grup, namun Milan tetap menginginkan kemenangan.

Pasalnya, di bawah asuhan pelatih anyar mereka, Gennaro Gattuso, Milan belum merasakan manisnya kemenangan. Gattuso pada awalnya adalah pelatih Tim Primavera Milan, namun pekan lalu ia menggantikan posisi Vincenzo Montella yang didepak oleh tim manajemen dari kursi pelatih utama lantaran kerap menuai hasil buruk.

(Baca juga: Gagal Raih Kemenangan Perdana Bareng AC Milan, Ini Kata Gennaro Gattuso)

Laga perdana Gattuso adalah melawan tim promosi yang juga merupakan juru kunci saat ini di Liga Italia, yakni Benevento. Di atas kertas, Milan seharusnya mampu mengemas tiga poin dari pertandingan tersebut, mengingat Benevento selalu mengalami kekalahan di musim ini.

Kendati begitu, secara dramatis pada akhirnya Milan harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2-, yang mana sekaligus memberikan Benevento poin pertama. Maka dari itu, di laga melawan Rijeka, Gattuso menginginkan adanya pembalasan.

Gattuso menilai bahwa saat ini yang dibutuhkan Milan adalah meningkatkan kondisi psikologis tim. Mantan gelandang Timnas Italia itu juga menyebutkan para pemain yang sejauh ini tidak memiliki waktu bertanding yang cukup, akan dimainkannya di laga melawan Rijeka tersebut karena Gattuso ingin melihat semangat oleh seluruh skuad.

“Pertandingan ini penting bagi kami, bukan perihal klasemen, tapi dari segi tingkat psikologis. Kami membutuhkan hasil yang positif. Para pemain yang belum banyak bertanding musim ini akan memiliki kesempatan melawan Rijeka,” jelas Gattuso, mengutip dari Four Four Two, Kamis (7/12/2017).

“Saya ingin melihat semangat. Adalah sebuah kebanggaan untuk bertanding di kompetisi internasional mengenakan jersey AC Milan, dan para pemain harus merasakan hal yang sama. Mereka harus bekerja keras dan bangkit kembali. Hari ini kami akan bertanding dengan para pemain yang siap,” tuntas Gattuso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini