Image

Wenger Indikasikan Tak Akan Jual Para Pemainnya di Januari 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826886 wenger-indikasikan-tak-akan-jual-para-pemainnya-di-januari-2018-zRfYf0zn1R.jpg Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Foto: AFP)

LONDON – Sejauh ini, Arsenal digadang-gadang bakal menjadi salah satu klub yang mengalami banyak kesibukan di bursa transfer musim dingin 2018. Pasalnya, beberapa pemain Arsenal, seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, dikabarkan sudah tak kerasan berlama-lama di Emirates Stadium.

Tentunya bukan rahasia lagi bahwa rumor kepindahan Sanchez dan Ozil telah merebak sejak bursa transfer musim panas 2017. Sanchez merupakan buruan utama dari Manchester City, sedangkan Ozil marak dikabarkan menjadi bidikan Barcelona.

(Baca juga: Enggan Menyerah Kejar Titel Liga Inggris, Arsene Wenger: Saya Bukan Mauricio Pochettino!)

Kabar kepindahan kedua pemain tersebut semakin diperkuat kala Sanchez dan Ozil hingga saat ini belum memperpanjang kontraknya di Arsenal. Masa bakti kedua pemain tersebut hanya akan berlaku pada 30 Juni 2018, yang mana bila pada Januari 2018 pihak Arsenal tak menjualnya atau menemukan cara memperpanjang kontrak, maka keduanya akan pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas 2018.

Menyikapi kondisi tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tak ingin menjual para pemainnya. Menurutnya, skuad yang dimiliki Arsenal saat ini sudah baik dan cukup kompetitif untuk bertarung di berbagai ajang.

Arsenal kini menempati posisi empa besar di ajang Liga Inggris, mereka juga lolos ke babak 32 besar Liga Eropa, serta masih turut berlaga di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Manajer berjuluk The Professor itu menilai kehilangan pemain pada Januari 2018 justru akan melemahkan kekuatan yang dimiliki Arsenal.

“Saya ingin tetap mempertahankan skuad. Kami sekarang lolos ke tahap selanjutnya Liga Eropa dan itu berarti kami tidak ingin mengurangi skuad,” ungkap Wenger, seperti diberitakan Goal, Kamis (7/12/2017).

“Kami masih berlaga di Piala Liga. Piala FA juga masih menanti, Liga Eropa masih berlanjut, kami masih memiliki Liga Inggris, di mana kami punya pertarungan besar untuk berada di posisi empat besar. Anda tentunya tak ingin menjadi lebih lemah,” tukas manajer 68 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini