Image

5 Penyerang yang Paling Mematikan saat Ini, Nomor 2 Jebolan Akademi Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826771 5-penyerang-yang-paling-mematikan-saat-ini-nomor-2-jebolan-akademi-barcelona-8JQvU2W4Cv.jpg Mauro Icardi (Foto: AFP)

SEORANG penyerang dalam permainan sepakbola menjadi sosok yang menentukan dalam sebuah tim. Sesuai namanya, seorang penyerang tentu menjadi andalan sebuah tim untuk mencetak gol. Akan sangat tragis apabila seorang striker tak mampu menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol.

Tetapi penampilan seorang penyerang tak selalu konsisten. Ada kalanya striker juga mengalami situasi up and down. Namun, ada lima penyerang yang bisa dikatakan sebagai pemain paling mematikan saat ini. Berkat kekonsistenan dan ketajamannya dalam mencetak gol, lima nama penyerang ini bisa dikategorikan sebagai striker yang paling mematikan.

Berikut 5 Penyerang yang Paling Mematikan saat Ini, mengutip dari Sportskeeda:

5. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Pemain berpaspor Polandia itu bisa dikatakan sebagai pemain yang bisa tampil konsisten. Tampil bersama Bayern Munich, Lewandowski mampu mencatatkan prestasi gemilang pada musim lalu. Tercatat 43 gol berhasil dilesakkan Lewandowski dari 47 penampilannya di semua kompetisi,

Belum berhenti di situ, pemain berusia 29 tahun itu terus melanjutkan ketajamannya dalam mencetak gol. Musm ini saja, Lewandowski telah memiliki 17 gol dari 19 pertandingan yang ia lakoni baik di Liga Jerman dan juga Liga Champions. Saat ini ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Jerman dengan 14 gol.

Tak sampai di situ, penampilan apiknya terus ia tampilkan kala memperkuat Timnas Polandia. Sama baiknya dengan di klub, Lewandowski mampu menunjukkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan 16 gol.

4. Radamel Falcao (AS Monaco)

Setelah memiliki penampilan kurang apik di Liga Inggris saat membela Manchester United dan Chelsea, Falcao ternyata tak kehilangan tajinya. Kembali ke AS Monaco pada 2016, ketajamannya dalam mencetak gol kembali terasah.

Jika menilik permainan Falcao di Liga Champions dan Prancis musim lalu bersama Monaco, ia sukses mengoleksi 26 gol dari 37 penampilan. Tapi jika berbicara pada musim ini, pemain berpaspor Kolombia patut masuk dalam list penyerang paling mematikan. Falcao tercatat mencetak 17 gol dari 18 penampilannya di Liga Prancis dan Champions.

Pada Liga Prancis musim ini, Falcao berada di posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 14 gol. Raihannya masih kalah dari Edinson Cavani yang menempati posisi teratas dengan perolehan 17 gol.

3. Ciro Immobile (Lazio)

Immobile menjadi salah satu pemain yang patut  diperhitungkan. Hal itu setelah musim lalu meraih hasil yang cukup baik bersama Lazio. Penampilannya terus berlanjut hingga musim ini. Pada 2016-2017, Immobile mampu menunjukkan diri dengan mencetak 26 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Tetapi musim ini, ketajaman Immobile semakin terasah. Dari 17 kali penampilannya di Liga Italia dan Eropa, pemain berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 17 gol. Sebuah performa yang apik, sebab jika diambil rata-rata, maka Immobile selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

Tapi di papan klasemen pencetak gol terbanyak Liga Italia, namanya masih kalah ketimbang Mauro Icardi. Pemain asal Inter Milan berada di posisi puncak dengan meraih 16 gol. Sementara Immobile baru mengemas 15 gol.

2. Mauro Icardi (Inter Milan)

Icardi merupakan salah satu pemain yang paling ditakuti saat ini. Semakin ke sini, penampilannya terus meningkat. Berkat kemampuannya yang luar biasa, pemain berusia 24 tahun itu telah mengoleksi total 94 gol sejak bergabung bareng Inter pada 2013. Capaian itu membuatnya tampil di posisi 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter.

Musim lalu, pemain berpaspor Argentina itu sukses mencetak 14 gol pada paruh pertama kompetidsi. Tapi saat ini, gelaran yang belum menyentuh paruh pertama, Icardi sukses mencetak 16 gol dari 15 laga di ajang Liga Italia. Ia juga menjadi pemain penting bagi Inter saat mencetak gol lawan AS Roma dan hattrick saat menantang AC Milan.

Kehebatannya memang sudah tidak diragukan lagi, ketika Icardi ternyata merupakan jebolan dari Akademi Barcelona. Bahkan rival dari Barcelona yakni Real Madrid memiliki ketertarikan dengan Icardi untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin 2018.

1. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

Setelah namanya tak begitu mencolok di beberapa tahun terakhir, tapi Cavani masih mampu menunjkkan eksistensinya. Setelah lama menjalani hidup dalam bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic di PSG, akhirnya Cavani mampu tampil menjadi terdepan.

Bisa dibilang pemain berpaspor Uruguay itu menjadi ujung tombak dari PSG dalam dua musim terakhir. Meski tim berjuluk Les Parisiens telah membeli pemain mahal sekelas Neymar Jr, tapi Unai Emery masih menunjukkan kepercayaannya kepada Cavani, bahwa ia masih sangat penting bagi PSG.

Saat ini namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Prancis dengan mengoleksi 17 gol dari 15 pertandingan. Sementara di Liga Champions, Cavani sukses mencetak enam gol dari enam pertandingan yang sudah dilalui PSG. Tentu saja hal tersebut membuatnya sukses meraih hasil sempurna.  Tak heran, namanya menempati posisi pertama sebagai striker yang paling mematikan saat ini.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini