Image

Messi Inginkan Higuain Gabung Skuad Argentina untuk Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826642 messi-inginkan-higuain-gabung-skuad-argentina-untuk-piala-dunia-2018-Bs2HuTN0J3.jpg Lionel Messi dan Gonzalo Higuain (AFP)

BARCELONA – Argentina merupakan salah satu negara yang menjadi kandidat kuat merebut gelar juara Piala Dunia 2018. Hal itu wajar saja, mengingat skuad berjuluk La Albiceleste itu dihuni oleh sejumlah pemain top dunia, seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Angel Di Maria, serta Javier Pastore.

Kendati demikian, untuk bisa menembus babak utama Piala Dunia 2018, nyatanya Argentina harus bersusah payah. Juara Dunia sebanyak dua kali itu harus melakoni pertandingan hingga laga terakhir babak penyisihan zona Conmebol untuk bisa mendapatkan tiket ke Rusia tahun depan.

(Baca juga: Messi Ngebet Persembahkan Trofi Piala Dunia untuk Argentina)

Pada laga pamungkas tersebut Argentina berhasil menang dengan skor 3-1 atas Ekuador yang membuat mereka pada akhirnya menempati posisi tiga di klasemen akhir zona Conmebol dan lolos langsung ke babak utama Piala Dunia 2018. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah performa Argentina yang masih mengandalkan kemampuan Messi untuk menjadi penopang utama.

Sejak Jorge Sampaoli mengambil alih kursi pelatih Timnas Argentina, ia lebih sering memanggil striker Inter Milan, Mauro Icardi, untuk menjadi ujung tombak tim. Striker Juventus, Gonzalo Higuain, yang selama ini menjadi langganan ujung tombak La Albiceleste pun tersisihkan. Bahkan striker berjuluk Il Pipita itu belum satu kali pun membela negaranya sejak Sampaoli menjadi pelatih utama.

Namun begitu, harus disayangkan karena performa gemilang Icardi di level klub, tak mampu ditunjukkannya kala berseragam Timnas Argentina. Messi pun turut berkomentar bahwa di Rusia tahun depan Argentina membutuhkan sosok Higuain guna meningkatkan daya serang.

“Pipa (Higuain) telah banyak mengalami kritik dan kami sering membicarakannya. Namun, saya pikir waktunya saat tak dipanggil tim nasional telah membuatnya melakukan pekerjaan yang bagus, sekarang dia melihat hal-hal dengan cara berbeda,” ungkap Messi, menukil dari TyC Sports, Kamis (7/12/2017).

“Dia harus berada di tim karena dia adalah sosok yang vital, dia merupakan salah satu striker terbaik yang ada di dunia dan dia selalu menunjukkannya,” tuntas Messi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini