Image

Messi Ngebet Persembahkan Trofi Piala Dunia untuk Argentina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826637 messi-ngebet-persembahkan-trofi-piala-dunia-untuk-argentina-9QjYyzFgcm.jpg Lionel Messi (tengah) bersama para pemain Timnas Argentina (Foto: AFP)

BARCELONA – Tak ada yang meragukan kualitas yang dimiliki megabintang Barcelona, Lionel Messi. Berkat performa gemilangnya bersama El Barca, Messi pun diganjar hadiah trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali. Maka, tak sedikit pula yang menyebut kalau pemain berkaki kidal itu merupakan pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Kendati begitu, capaian yang telah diraih Messi selama ini dinilai kurang sempurna. Pasalnya, di level tim nasional pemain berjuluk La Pulga itu belum pernah satu kali pun membawa Argentina menjuarai turnamen besar. Hal tersebut tentunya membuat publik Argentina geregetan karena tuah Messi di level klub tak bisa berlanjut ke Timnas Argentina.

Bersama Barcelona, Messi kerap tampil gemilang. Tercatat pemain yang disebut sebagai titisan Diego Maradona itu telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions, delapan trofi Liga Spanyol, lima gelar juara Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, serta tiga gelar juara Piala Dunia Antarklub.

(Baca juga: Kedua Kalinya, Patung Lionel Messi di Buenos Aires Dirusak)

Sementara itu, di level tim nasional, Messi hanya mampu membawa Argentina menjadi juara pada Olimpiade 2008 dan trofi Piala Dunia U-20 di tahun 2005. Mengingat usianya yang tak lagi muda, yakni 30 tahun, Piala Dunia di Rusia tahun depan bisa jadi kesempatan terakhir Messi untuk mempersembahkan gelar juara bagi Argentina.

Sebelumnya, Messi sebenarnya pernah hampir membawa Argentina menjuarai berbagai ajang bergengsi. Namun sayang langkah La Albiceleste selalu terhenti dipartai final. Pada 2014 Argentina ditumbangkan Jerman di partai final Piala Dunia, sedangkan pada 2015 dan 2016 mereka dua kali dijungkalkan Chile di laga puncak Copa America.

“Orang-orang menantikan tim ini (Argentina) untuk pergi karena kami belum meraih kemenangan (gelar juara) untuk waktu yang lama dan mereka yang mengkritik telah bosan selalu melihat wajah yang sama,” ucap Messi, mengutip dari TyC Sports, Kamis (7/12/2017).

“Saya pikir ini kesempatan terakhir bagi tim ini. Ada banyak kegembiraan. Jika kami melakukannya dengan buruk, seluruh tim nasional harus lenyap. Ini akan sangat sulit bagi siapa pun untuk melanjutkan karena kami sudah berada di sini selama beberapa tahun,”  tukas Messi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini