Image

Jelang Arsenal vs Bate di Liga Eropa 2017-2018, Campbell Tekankan The Gunners Harus Lolos Liga Champions Musim Depan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 09:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826483 jelang-arsenal-vs-bate-di-liga-eropa-2017-2018-campbell-tekankan-the-gunners-harus-lolos-liga-champions-musim-depan-cgBtTI4jkg.jpg Arsenal jalani laga terakhir melawan BATE di babak penyisihan Grup H Liga Eropa 2017-2018 (Foto: AFP)

LONDON – Arsenal akan menjamu klub asal Belarusia, BATE di matchday keenam babak penyisihan Grup H Liga Eropa 2017-2018. Kedua klub bakal bersaing meraih kemenangan di Emirates Stadium, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB.

The Gunners -julukan Arsenal- bertekad merebut poin penuh di hadapan pendukung sendiri. Tim asuhan Arsene Wenger itu ingin mengukuhkan posisi mereka saat ini di puncak klasemen Grup H dengan raihan 10 poin.

Baca juga: Enggan Menyerah Kejar Titel Liga Inggris, Arsene Wenger: Saya Bukan Mauricio Pochettino!

Sementara BATE juga mengincar kemenangan di laga tandang mereka. Terlebih BATE masih menjadi juru kunci Grup H dengan mengoleksi lima poin.

Jelang laga tersebut, mantan pemain sekaligus legenda Arsenal, Sol Campbell menekankan The Gunners untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Ia menyebut Olivier Giroud dan kolega bisa mengambil cara menjadi juara Liga Eropa 2017-2018 seperti yang dilakukan Manchester United di musim lalu.

Campbell mengatakan formasi yang digunakan Arsenal bisa mengandalkan 4-4-2 untuk memaksimalkan serangan ke pertahanan lawan. Ia pun mengingatkan Wenger untuk bisa merotasi pemainnya agar dapat meraih hasil maksimal di setiap laga.

Baca juga: Adams: Selama Ditangani Wenger, Arsenal Takkan Juara Liga Inggris Lagi

“Saya pikir prioritas utama (bagi Arsenal) adalah kembali ke Liga Champions musim depan. Mereka mungkin bisa mengikuti jejak Man United dengan memenangkan Liga Eropa,” ujar Campbell, mengutip dari Daily Star, Kamis (7/12/2017).

“Arsenal perlu mendatangkan beberapa pemain lagi. Jika tim Anda ingin lebih maju bisa menggunakan formasi 3-5-2, tetapi sejujurnya saya lebih suka 4-4-2. Dalam formasi itu, tim Anda bisa cukup fleksibel dan memiliki cukup banyak pemain yang saling bertukar posisi atau rotasi dengan baik,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini