Image

Kalahkan Indonesia dan Juara IAWSC, Kapten Kirgisztan: Sampai Bertemu di Asian Games 2018!

Zuhri Noviandi, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 06:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 51 1826458 kalahkan-indonesia-dan-juara-iawsc-kapten-kirgisztan-sampai-bertemu-di-asian-games-2018-8tXmFCUJK8.jpg Timnas Kirgisztan juara Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 (Foto: istimewa)

BANDA ACEH - Tim Nasional (Timnas) Kirgizsan berhasil tampil juara dalam ajang turnamen Internasional Aceh World Solidarity Cup (IAWSC) 2017 di provinsi Aceh, setelah membantai Timnas Indonesia 1-0 melalui tendangan Saliev Askarbek pada menit ke 20.

Kemenangan atas Indonesia merupakan kemenangan yang telah dipersiapkan sebaik mungkin sebelum bertanding. Meski kondisi cuaca kurang bersahabat mereka mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Walaupun cuaca dan kondisi lapangan kurang baik tapi kami memenangkan pertandingan ini," kata pelatih Kirgisztan, Kudrenko Igor, dalam konferensi pers usai bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017).

Kudrenko menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak dan pemerintah Aceh yang telah mengadakan turnamen IAWSC) 2017, meski dengan kondisi cuaca dan lapangan buruk.

Sementara itu, kapten Kirgisztan, Azama menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Aceh yang telah menerima dan mendukung mereka di setiap pertandingan.

"Terimakasih kami senang berada di Aceh," katanya.

Kapten Kirgisztan itu, menyampaikan pesan kepada Indonesia agar bisa berjumpa kembali di Asean Game 2018. Ia berharap Indonesia dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi.

"Sampai jumpa tahun depan dan semoga beruntung di Asian Games," katanya.

Disamping itu, ia juga berharap kepada pemerintah Aceh agar ke depannya mampu mempersiapkan turnamen dengan lebih sempurna kendati persoalan cuaca tidak bisa tidak bisa dibendung.

Ia mengusulkan, jika pemerintah Aceh kembali mengadakan pertandingan IAWCS maka tidak hanya satu stadion yang digunakan namun ada beberapa stadion lainnya.

"Jika diundang lagi, kami akan datang namun kami minta agar fasilitas stadion ditambah tidak hanya satu," tuturnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini