Image

Messi Jadi Cadangan, Rakitic: Terpenting Ia Bahagia

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 22:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 46 1826939 messi-jadi-cadangan-rakitic-terpenting-ia-bahagia-XiEi63xhJE.jpg Lionel Messi (Foto: AFP)

BARCELONA - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengatakan tak mempermasalahkan keputusan pelatih Blaugrana Ernesto Valverde yang kembali menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan. Menurut Rakitic, terpenting Messi bahagia di Barcelona.

Ketika Barcelona menghadapi Sporting Lisbon di matchday keenam Grup D Liga Champions 2017-2018, Messi tidak tampil dari awal pertandingan. Ia baru masuk di menit 61 untuk menggantikan Aleix Vidal.

“Messi adalah bagian dari tim dan yang terpenting adalah dia bahagia di Camp Nou ,” ujar Rakitic mengutip dari Sportsmole, Kamis (7/12/2017).

(Baca juga: Guardiola Bantah Messi Gabung Manchester City)

Beruntung meski tidak diperkuat Messi, Barcelona tetap memenangi pertandingan. Saat itu Blaugrana menang 2-0 lewat gol-gol dari Paco Alcacer dan bunuh diri Jeremy Mathieu. Sebelum laga dimulai, Barca sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sementara itu, Messi baru saja memperpanjang kontrak dan membuatnya terikat hingga 2021, dengan klausul pelepasan senilai 700 juta Euro atau sekira Rp 11,2 trilliun.

"Bermain bersamanya selalu spesial. Setelah 20-25 menit Messi berada di lapangan, ia sudah bisa menguasai permainan. Ia adalah pemain yang hebat, kami harus menjaganya dengan baik," papar Rakitic.

Messi sudah 13 tahun membela tim senior Barcelona. Dalam periode itu, Messi menjuarai empat trofi Liga Champions, delapan gelar La Liga, dan lima Copa del Rey bagi publik Catalunya. Total dari 605 pertandingan, Messi mengemas 524 gol dan berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini