Image

Legenda Sebut Matic Bisa Jadi Penentu Keberhasilan Man United di Liga Inggris 2017-2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 03:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 45 1826959 legenda-sebut-matic-bisa-jadi-penentu-keberhasilan-man-united-di-liga-inggris-2017-2018-x5dn9xtEJv.jpg Nemanja Matic (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Salah satu legenda Manchester United, Garth Crooks, memberikan penilaian terhadap peran Nemanja Matic bersama mantan klubnya itu di Liga Inggris musim 2017-2018. Crooks berujar bahwa Matic dinilai bakal menjadi penentu keberhasilan Man United menjuarai Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Matic resmi berseragam Man United usai diboyong dari Chelsea dengan mahar sebesar 40 juta pounds atau sekira Rp724 miliar pada bursa transfer musim panas 2017. Keputusan manajemen Man United merekrut Matic sendiri menuai perdebatan.

Baca Juga: Juan Mata Optimis Rebut 3 Angka dari Manchester City

Pasalnya Matic dinilai sudah terlalu tua untuk menjadi jenderal lini tengah klub berjuluk Setan Merah tersebut. Akan tetapi kenyataannya, penampilan Matic di lini tengah Man United justru benar-benar sangat krusial.

Teranyar, kapten Timnas Serbia tersebut mampu menjadi sosok krusial di balik kemenangan Man United di kandang Arsenal. Hal tersebutlah yang membuat Crooks yakin bahwa Matic bakal menjadi penentu di balik keberhasilan Man United untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

“Nemanja Matic terpincang-pincang di lapangan saat kemenangan mengesankan Manchester United atas Watford, namun dia menegaskan bahwa dia akan bermain untuk lawan Arsenal,” puji Crooks, seperti disadur dari BBC Sport, Jumat (7/12/2017).

Baca Juga: Cedera Nemanja Matic Jadi Noda Kemenangan Impresif Man United di Kandang Watford

“Pemain besar menuntut untuk bermain di pertandingan besar, dan Matic bertekad untuk menghadapi Arsenal di Emirates. Dia sangat besar, dia melakukan banyak intervensi dan memblokir setidaknya tiga tembakan yang mengarah ke gawang,” lanjutnya.

“Pertunjukan Matic mungkin tak sedap dipandang seperti halnya Pogba, tapi dia sangat suka pertarungan. Arsenal menerobos pertahanan Man United, tapi Matic berdiri tegak, siap bekerja kotor. Matic, De Gea dan Valencia adalah kunci harapan gelar Man United bila mereka bisa terus fit di sisa musim ini,” imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini