Image

Cedera Berkepanjangan, Cazorla Harus Mulai dari Nol Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 19:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 45 1826925 cedera-berkepanjangan-cazorla-harus-mulai-dari-nol-lagi-hwgwSjaDXX.jpg Santi Cazorla (AFP)

LONDON – Bukan rahasia lagi tentunya bahwa cedera merupakan salah satu momok yang menakutkan bagi para atlet. Pasalnya, ketidakbugaran kondisi fisik yang dialami seorang atlet, membuat mereka tidak bisa tampil leluasa seperti dalam kondisi sehat. Bahkan tak jarang cedera yang berkepanjangan kerap membuat para atlet kerap terancam kehilangan kariernya.

Hal itu seperti yang tengah dihadapi oleh gelandang Arsenal, Santi Cazorla. Tercatat, sejak terakhir kali tampil di laga melawan Ludogorets pada Oktober 2016, gelandang berpaspor Spanyol itu hingga kini masih berkutat pada pemulihan cederanya di ruang perawatan.

(Baca juga: Wenger Indikasikan Tak Akan Jual Para Pemainnya di Januari 2018)

Pada laga melawan Ludogorets itu Cazorla mendapatkan cedera Achilles. Bahkan Cazorla sempat juga terserang infeksi bakteri yang membuatnya terancam kehilangan kaki. Beruntung, berkat perawatan intensif yang dilakukannya di Spanyol, ancaman terseut pun telah teratasi.

Menanggapi kondisi anak asuhnya tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa akan sulit bagi Cazorla untuk bisa tampil dalam performa terbaiknya lagi. Bahkan, Cazorla sendiri mengakui kalau dirinya harus memulai dari nol lagi.

Sementara itu, mengenai kapan waktu kembalinya Cazorla ke lapangan hijau masih bisa belum diketahui dengan pasti. Pasalnya, masih banyak hal yang perlu disiapkan. Kendati begitu, Wenger berharap agar pada Februari 2018 ia sudah bisa melihat Cazorla kembali berlatih.

“Saya mengiriminya pesan karena dia menjalani operasi dan berharap yang terbaik. Dia (Cazorla) menjawab ‘saya harus memulai dari nol,” ucap Cazorla, menukil dari Football London, Kamis (7/12/2017).

“Ini sangat menyedihkan. Apa yang telah dilalui Santi tidak bisa dipercaya. Ini benar-benar sedih. Namun sayangnya dia harus memulai dari awal lagi. Jika semuanya berjalan baik dia harus menunggu  sampai dia mulai bisa berlari dan setelah itu dia harus menunggu lagi enam pekan untuk bisa kembali berlatih,” lanjut Wenger.

“Kapan dia mulai bisa berlari lagi saya tidak tahu. Saya tadinya berharap pada Januari, namun setelah kemunduran ini sepertinya sekarang tidak sebelum Februari,” pungkas manajer berjuluk The Professor itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini