Image

Juan Mata Optimis Rebut 3 Angka dari Manchester City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 45 1826896 juan-mata-optimis-rebut-3-angka-dari-manchester-city-LTPNqkX9p7.jpg Manchester United vs Manchester City (AFP)

MANCHESTER – Akhir pekan ini, tepatnya Minggu 10 Desember 2017 malam hari WIB, akan tersaji laga akbar yang bertajuk Derby Manchester, yakni mempertemukan Manchester United kontra Manchester City. Laga tersebut menjadi semakin menarik lantaran yang akan bertanding adalah dua tim teratas di klasemen Liga Inggris saat ini.

Jelang laga tersebut, Man City sebenanya lebih diunggulkan mengingat sejauh ini di  Liga Inggris, mereka belum merasakan satu pun kekalahan. Skuad berjuluk The Citizens itu dengan mantap duduk nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, unggul delapan angka dari Man United yang berada satu strip di bawahnya.

(Baca juga: Jelang Derby Manchester di Liga Inggris 2017-2018, Delph Optimis The Citizens Raih Kemenangan)

Kendati begitu, Man United juga tetap memiliki peluang untuk memenangkan laga. Pasalnya, di laga kali ini mereka akan bermain di kandang sendiri. Terlebih lagi, Man City baru saja menelan kekalahan pertamanya di musim ini kala berlaga di ajang Liga Champions menghadapi Shakhtar Dontesk dengan skor 1-2.

Gelandang Man United, Juan Mata pun percaya diri timnya mampu merebut tiga angka kala menjamu rival sekota mereka itu. Tercatat, dalam empat pertandingan terakhir yang dilakoni Setan Merah di liga domestik, mereka selalu memetik kemenangan.

Bermain di Old Trafford juga dinilai Mata sebagai keunggulan bagi Man United. Teriakan para suporter yang memadati Theatre Of Dreams diyakini akan membangkitkan gairah bertarung penggawa Setan Merah dan disaat yang bersamaan mengintimidasi tim lawan.

“Mereka (Man City) melakukan hal bagus dan memenangkan banyak pertandingan. Mereka mencetak gol dengan jumlah banyak, tapi saya rasa kami melakukannya dengan baik juga. Kami akan mencoba menunjukkan pada hari Minggu bahwa kami bisa bermain sangat bagus dan kami bisa memenangkan tiga poin,” ujar Mata, seperti dilansir The Sports Bank, Kamis (7/12/2017).

“Ini pertandingan yang sangat spesial, kita semua tahu itu, utamanya karena posisi kami berdua di klasemen. Kami bertanding melawan City di Old Trafford dan itu salah satu laga yang semua orang ingin mainkan, salah satu yang benar-benar spesia yang dimiliki Liga Inggris,” tuntas Mata.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini