Image

5 Pemain yang Tak Layak Tampil di Liga Inggris, Nomor 1 Pernah Bela Man City

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 14:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 45 1826696 5-pemain-yang-tak-layak-tampil-di-liga-inggris-nomor-1-pernah-bela-man-city-VBHMr4zPvH.jpg Bony (kanan) disarankan angkat kaki dari Liga Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

LIGA Inggris merupakan salah satu kompetisi paling elite di Eropa saat ini. Meski hanya berada di posisi tiga koefisien UEFA di bawah Spanyol dan Jerman, Liga Inggris sangat menarik untuk disaksikan.

Menarik disaksikan karena kompetisi sepakbola level teratas Negeri Ratu Elizabeth itu dihuni pemain-pemain kelas dunia. Sebut saja Eden Hazard bersama Chelsea, Philippe Coutinho (Liverpool), Paul Pogba (Manchester United), Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Namun, tidak semua pemain berskill mantap mentas di Liga Inggris. Ada beberapa pemain yang dinilai tak layak tampil di sana, karena tak kunjung menampilkan performa brilian.

Berikut 5 pemain yang tak layak tampil di Liga Inggris, mengutip dari Sportskeeda:

5. Eliaquim Mangala (Manchester City)

(Foto: AFP/Paul Crock)

Mangala didatangkan Man City dari FC Porto pada musim panas 2014. Saat itu, Man City hingga memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan pemain belakang, setelah mengeluarkan 27,45 juta pounds atau sekira Rp497 miliar.

Namun, Mangala kesulitan menembus starting XI Man City. Pada 2014-2015, ia kalah bersaing dengan Demichelis dan Kompany. Semusim berselang, giliran kombinasi Nicolas Otamendi dan Kompany yang membuatnya terpental ke bangku cadangan.

Mangala sempat dipinjamkan ke Valencia (2016-2017), dengan harapan performanya dapat meningkat. Namun, ternyata tidak seperti itu. Terbukti di musim ini, Mangala harus puas menjadi pemain pelapis. Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 15, Mangala baru empat kali tampil dan tiga di antaranya dilalui dari bangku cadangan.

4. Sofiane Boufal (Southampton)

(Foto: AFP/Glyn Kirk)

Boufal didatangkan Southampton dari Lille pada musim panas 2016. Saat itu, winger berpaspor Maroko itu diharapkan dapat mengikuti jejak pemain Afrika lain yang sukses besar bersama Leicester City, Riyad Mahrez.

Sepanjang musim lalu, Boufal hanya mengemas satu gol dari 24 penampilan. Musim ini dari 11 penampilan Liga Inggris, winger berusia 24 tahun itu juga baru mencetak satu gol. Disebut-sebut, Boufal tak memiliki fisik yang cukup kuat untuk bersaing di Liga Inggris.

3. Islam Slimani (Leicester City)

(Foto: REUTERS/Carl Recine)

Slimani diboyong Leicester dari Sporting Lisbon pada musim panas 2016. Saat itu, The Foxes –julukan Leicester– mengeluarkan 30,5 juta euro atau sekira Rp487 miliar. Harapannya dengan mengeluarkan uang sebesar itu, Slimani dapat dijadikan tandem sepadan bagi Jamie Vardy.

Akan tetapi, hasilnya tidak sesuai harapan. Slimani hanya mencetak tujuh gol di Liga Inggris 2016-2017. Musim ini lebih parah lagi. Dari sembilan penampilan, penyerang berpaspor Aljazair itu sama sekali belum menceploskan bola.

2. Marko Arnautovic (West Ham United)

(Foto: Glyn Kirk/AFP)

Arnautovic merupakan salah satu bintang dari keberhasilan Stoke City muncul menjadi kuda hitam di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Penampilan apik winger berpaspor Austria bersama Stoke, membuatnya diboyong West Ham United pada musim panas 2017.

Akan tetapi, eks pemain Inter Milan itu belum mampu menunjukkan kelasnya bersama The Hammers –julukan West Ham– musim ini. Dari 11 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Arnautovic belum mengemas gol maupun assist.

1. Wilfried Bony (Swansea City)

(Foto: Adrian Dennis/AFP)

Bony tampil tajam bersama Swansea City di Liga Inggris 2013-2014. Dari 34 penampilan, penyerang berpaspor Pantai Gading itu mengemas 17 gol. Raihan optimal kembali dicetak semusim berselang. Di paruh pertama musim Liga Inggris 2014-2015, Bony mencetak sembilan gol dari 20 penampilan. Alhasil, Bony pun diboyong ke Man City pada Januari 2015.

Bisa dibilang, pindah ke Man City menurunkan kualitas dan kepercayaan diri Bony. Total selama membela Man City (2014-2016), Bony hanya mencetak enam gol dari 36 pertandingan Liga Inggris.

Pada 2017, Bony masih berstatus sebagai pemain Man City. Namun, ia dipinjamkan ke Stoke City. Saat itu dari 10 penampilan, Bony hanya mengemas dua bola.

Akhirnya, Man City melepas Bony secara permanen ke Swansea pada musim panas 2017. Namun, Bony belum menunjukkan ketajaman layaknya di periode pertama membela Swansea. Dari delapan penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Bony baru mengemas satu bola.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini