Image

Szczesny Berharap Jumpa Tim Inggris di 16 Besar Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 23:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 261 1826929 szczesny-berharap-jumpa-tim-inggris-di-16-besar-liga-champions-Bnw9sJfKTm.jpg Wojciech Szczesny (AFP)

TURIN – Juventus memastikan diri tampil di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 usai menumbangkan Olympiakos dengan skor 2-0 di laga pamungkas Grup D. Mengoleksi 11 poin, Juve harus puas finis sebagai runner-up lantaran terpaut tiga angka dari Barcelona yang menjadi pimpinan klasemen.

Melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up, membuat klub berjuluk La Vecchia Signora itu bakal berjumpa dengan tim pemuncak dari grup lain. Sejauh ini, Juve berpeluang besar untuk bertemu dengan salah satu dari klub asal Inggris.

Pasalnya, empat tim asal Inggris, yakni Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur adalah juara di grupnya masing-masing. Selain keempat tim tersebut, Juve juga memiliki kemungkinan untuk bersua dengan Paris Saint-Germain (PSG) atau Besiktas.

(Baca juga: Pastikan Tiket ke 16 Besar Liga Champions, Juventus Alihkan Fokus ke Liga Italia)

Menyikapi kondisi tersebut, penjaga gawang Juve, Wojciech Szczesny, mengungkapkan bahwa dirinya justru senang apabila timnya bisa berjumpa dengan salah satu klub Inggris di babak 16 besar. Penjaga gawang asal Poalndia itu bahkan berharap timnya bisa menang besar di tanah Negeri Ratu Elizabeth itu.

Lebih lanjut, Szczesny juga menjelaskan bahwa Juve merupakan salah satu tim besar di Eropa dan tidak gentar untuk berhadapan dengan tim mana pun. Tercatat, dalam tiga musim terakhir Juve dua kali sukses menembus partai final Liga Champions.

“Saya berharap kami bisa bertemu dengan tim Inggris. Saya akan sangat menyuakinya bila kami bisa memenangkan pertandingan besar di Inggris. Kami adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan kami tidak takut pada siapapun,” ungkap Szczesny, seperti dilansir laman resmi Juventus, Kamis (7/12/2017).

Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 akan dilangsungkan pada Senin 11 Desember 2017 malam WIB. Musim ini kemungkinan besar akan menjadi musim terakhir bagi kapten Juve, Gianluigi Buffon, untuk mengangkat trofi si Kuping Besar, mengingat usia sang kapten yang kini sudah menginjak 39 tahun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini