Image

Madrid Berpotensi Bertemu Lawan Kuat di 16 Besar Liga Champions, Zidane: Saya Tak Pikirkan Itu

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 261 1826850 madrid-berpotensi-bertemu-lawan-kuat-di-16-besar-liga-champions-zidane-saya-tak-pikirkan-itu-ex3VaEYGAd.jpg Madrid saat merayakan kemenangan atas Dortmund. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

MADRID – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku tak memikirkan undian 16 besar Liga Champions yang digelar di Kota Nyon, Swiss pada Senin 11 Desember 2017, mulai pukul 18.00 WIB. Ketimbang memikirkan hasil undian nanti, Zizou –sapaan akrab Zidane– lebih tertarik membahas jelang timnya menjamu Sevilla di lanjutan pekan 15 Liga Spanyol 2017-2018, Sabtu 9 Desember 2017 malam WIB.

“Saya tak berpikir soal hasil undian. Kami akan menghadapi lawan berat pada Sabtu. Ketimbang memikirkan undian, saya lebih ingin menikmati kelolosan kami dan menyiapkan diri jelang menghadapi laga big match kontra Sevilla,” kata Zizou mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (7/12/2017).

Madrid memang wajib mengalahkan Sevilla akhir pekan nanti. Sebab jika terpeleset, Los Blancos –julukan Madrid– akan semakin tertinggal dari persaingan juara. Saat ini hingga pekan 14, Madrid tertahan di posisi empat dengan koleksi 28 angka. Mereka terpaut delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

BACA JUGA: Cetak Gol Beruntun di Fase Grup Liga Champions, Ronaldo: Kami Ingin Juara 3 Musim Beruntun!

Terlepas dari persaingan di Liga Spanyol, Madrid berpotensi menghadapi lawan kuat di 16 besar Liga Champions. Hal itu karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya finis di posisi dua Grup H Liga Champions 2017-2018.

Finis di posisi dua membuat Madrid akan bertemu dengan pemuncak juara grup yang berstatus tim raksasa seperti Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Liverpool. Untungnya, Madrid takkan bertemu Barcelona yang merupakan rival abadi mereka di 16 besar.

Barcelona memang berstatus juara grup, namun regulasi undian 16 besar mengatur, tim yang berasal dari negara yang sama takkan saling bertemu di fase grup tersebut.

BACA JUGA: Berbeda dengan Ronaldo, Zidane Belum Pikirkan Madrid Juara Liga Champions 3 Musim Beruntun

Meski hanya menduduki posisi dua, bukan berarti Madrid tidak dijagokan juara. Contohnya terjadi di musim lalu. Finis runner-up di bawah Borussia Dortmund di klasemen akhir Grup F, Madrid tetap juara setelah mengalahkan Juventus di partai puncak dengan skor meyakinkan, 4-1.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini