Image

Liverpool Menang 7-0, Klopp: Kami Menang Telak karena Tampil Hebat

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 261 1826704 liverpool-menang-7-0-klopp-kami-menang-telak-karena-tampil-hebat-6Tdt6VIsb4.jpg Klopp puas dengan permainan Liverpool. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

LIVERPOOOL – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut kemenangan 7-0 timnya atas Spartak Moskow di matchday keenam Grup E Liga Champions 2017-2018 karena Philippe Coutinho dan kawan-kawan tampil hebat. Juru taktik berpaspor Jerman itu menilai, Spartak sebenarnya tampil garang. Namun, tim asuhan Massimo Carrera dibuat tak berkutik berkat permainan impresif The Reds –julukan Liverpool.

Tampil di kandang dan diwajibkan menang untuk menyegel tempat di 16 besar, Liverpool langsung menggebrak di awal pertandingan. Terbukti pertandingan baru berjalan empat menit, Coutinho sudah merobek gawang Alexander Selikhov.

Singkat kata, Liverpool menang 7-0 lewat hattrick Coutinho, brace (dua gol) Sadio Mane dan masing-masing satu bola dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Menang 7-0 membuat Liverpool keluar sebagai juara Grup E dengan koleksi 12 angka. Mereka unggul tiga poin dari Sevilla yang finis di posisi dua.

BACA JUGA: Menang Telak atas Spartak Moskow 7-0, Liverpool Pastikan Tempat di Fase Knockout sebagai Juara Grup

Menjadi luar biasa karena Liverpool bukan sekali ini mencetak tujuh gol di satu pertandingan. Sebelumnya saat tampil di matchday ketiga di markas Maribor, Liverpool juga menang 7-0.

Setelah melewati enam pertandingan fase grup, Liverpool mengemas 23 gol. Jika dirata-rata, Liverpool hampir mencetak empat gol per pertandingan! Modal itu sangat positif bagi Liverpool untuk mengarungi babak 16 besar yang bergulir pertengahan Februari 2018.

BACA JUGA: 5 Raksasa Eropa dengan Puasa Gelar Liga Terpanjang, Nomor 1 Absen Juara 56 Tahun!

“Kemenangan kami tidak ada hubungannya dengan kualitas Spartak. Hasil itu berkat performa bagus kami, seperti yang terjadi di markas Maribor. Saya tekankan, kemenangan ini terjadi berkat kualitas kami,” kata Klopp mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (7/11/2017).

“Kemenangan 7-0 adalah hasil luar biasa. Mengalahkan Spartak dengan tujuh gol tanpa balas merupakan penampilan yang sensasional. Semua pemain tampil brilian,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Siapa lawan Liverpool di 16 besar baru akan diketahui pada Senin 11 Desember 2017 sore WIB. Nantinya di hari tersebut, akan dilakukan pengundian yang dilakukan di Kota Nyon, Swiss.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini