Image

Cetak Gol Beruntun di Fase Grup Liga Champions, Ronaldo: Kami Ingin Juara 3 Musim Beruntun!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 11:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 261 1826563 cetak-gol-beruntun-di-fase-grup-liga-champions-ronaldo-kami-ingin-juara-3-musim-beruntun-ar7BBzzyMP.jpg Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Dortmund. (Foto: AFP/Javier Soriano)

MADRID – Cristiano Ronaldo mencetak rekor usai mengemas satu gol saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-2 di matchday keenam Grup H Liga Champions 2017-2018, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Gol tersebut membuat Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola pertama yang selalu mencetak gol di enam laga Fase Grup Liga Champions.

Total dari enam laga yang dilakoni, pesepakbola berusia 32 tahun itu mengemas sembilan gol. Koleksi sembilan gol membuat Ronaldo berstatus sebagai top skor Liga Champions 2017-2018. Ia unggul tiga bola dari enam pesepakbola lain yang menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak dengan koleksi enam gol.

APOEL Nicosia jadi klub yang paling sering dibobol Ronaldo di Fase Grup H Liga Champions 2017-2018, yakni empat kali. Dortmund ditaklukkan tiga kali, sedangkan Tottenham Hotspur dua kali.

BACA JUGA: Real Madrid Disebut Bukan Favorit Juara Liga Champions

Namun, saat dibahas rekor yang baru dibuat itu, Ronaldo enggan membicarakan lebih lanjut. Ia lebih senang membicarakan kelolosan Madrid ke 16 besar. Bahkan, mantan bintang Manchester United itu ingin membawa Los Blancos –julukan Madrid– juara Liga Champions tiga musim beruntun.

“Liga Champions adalah kompetisi yang saya sukai dan senang mencetak gol. Namun terpenting, kami lolos ke babak selanjutnya. Sebab, kami ingin memenangi kompetisi ini lagi. Saya berharap, Real Madrid bisa juara tiga kali beruntun,” kata Ronaldo mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (7/11/2017).

BACA JUGA: Jadwal Undian 16 Besar Liga Champions 2017-2018, Potensi Terjadinya Big Match

Madrid lolos ke 16 besar Liga Champions setelah finis di posisi kedua Grup H. Setelah melewati enam pertandingan, Madrid mengoleksi 13 angka, terpaut tiga poin dari The Lilywhites -julukan Tottenham- di puncak.

Meski finis di posisi dua, bukan berarti Madrid tak dijagokan menjadi kampiun. Ambil contoh musim lalu. Meski finis sebagai runner-up Grup F, Madrid menjadi juara setelah di partai puncak menundukkan Juventus 4-1.

Sementara itu, jika juara Liga Champions tiga kali beruntun, itu merupakan yang pertama semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993. Karena itu, menarik melihat kiprah Madrid di Liga Champions musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini