Image

Real Madrid Disebut Bukan Favorit Juara Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 10:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 261 1826538 real-madrid-disebut-bukan-favorit-juara-liga-champions-JZqYM0sufo.jpg Cristiano Ronaldo (tengah) (Foto: AFP)

MADRID – Tak ada yang memungkiri bahwa saat ini Real Madrid merupakan tim terbaik di dunia. Torehan dua gelar Liga Champions yang mereka rengkuh dalam dua musim terakhir merupakan bukti keperkasaan klub berjuluk Los Blancos itu. Namun demikian, tanggapan berbeda justru datang dari pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz.

Pelatih berpaspor Belanda itu menilai bahwa kini performa Madrid tak seapik dua musim sebelumnya, kala mampu tampil trengginas sejak awal hingga partai puncak. Pasalnya, Bosz menilik pada penampilan Cristiano Ronaldo dan kolega di musim ini yang kerap mengalami kesulitan melakoni laga-laga di ajang Liga Champions.

Digadang-gadang menjadi tim yang bakal merebut gelar juara Liga Champions musim ini, Madrid justru tampil tidak konsisten. Tergabung di Grup H bersama Dortmund, Tottenham Hotspur, dan APOEL Nicosia, Madrid nyatanya hanya mampu finis sebagai runner-up grup.

(Baca juga: Bungkam Dortmund, Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018)

Meski skuad asuhan Zinedine Zidane itu tetap lolos ke babak 16 besar, namun Bosz menilai bahwa Madrid bukanlah favorit juara musim ini. Menurutnya, untuk bertanding melawan tim sekelas Spurs dan Dortmund saja, Madrid sudah mengalami cukup banyak kesulitan.

Ya, Madrid memang sempat mengalami kekalahan di fase grup dengan skor 1-3 kala bertandang ke markas Spurs dan imbang 1-1 di Santiago Bernabeu dengan tim yang sama. Sementara itu yang teranyar, Madrid harus susah payah menang atas Dortmund di Bernabeu dengan skor 3-2.

Madrid sendiri tampil tanpa diperkuat sejumlah pilar utama mereka seperti Luka Modric, Karim Benzema, dan Marcelo. El Real sebenarnya mampu dua gol lebih dulu melalui Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo. Namun dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membuat keadaan menjadi smaa kuat. Beruntung, di pengujung laga Lucas Vazquez mampu memberikan gol kemenangan.

“Setelah pertandingan hari ini, saya tidak tahu jika masih mungkin untuk mengatakan bahwa Real Madrid adalah favorit juara Liga Champions,” ungkap Bosz, seperti dilansir Four Four Two, Kamis (7/12/2017).

“Mereka tidak sangat kuat kali ini, meskipun itu benar kalau mereka mengistirahatkan banyak pemain dan mereka salah satu favorit,”  tuntas Bosz.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini