Demi Kemajuan Futsal, Hary Tanoe Kembali Tekankan Program Bapak Angkat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 30 51 1823110 demi-kemajuan-futsal-hary-tanoe-kembali-tekankan-program-bapak-angkat-RI2a74dfmt.jpg Suasan Kongres FFI 2017. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, kembali mengingatkan program 'bapak angkat' bisa dimulai pada 2018. Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya saat membuka kongres FFI di MNC Conference Hall, Kamis (30/11/2017).

Berdasarkan pengalaman Hary Tanoe yang membangun futsal sejak awal, mengembangkan olahraga itu tidak mudah. Tapi menurutnya, semua keterbatasan yang ada itu bisa ditangani dengan tiga kunci utama yakni anggaran, anggaran dan anggaran.

"Saya akan menyampaikan beberapa hal terkait organisasi dan kompetisi. Setelah saya menjalani sebagai Ketua FFI, yang paling kritikal adalah masalah keterbatasan," ungkap Hary Tanoe, Kamis (30/11/2017).

BACA JUGA: Hary Tanoe Resmi Buka Kongres FFI 2017

"Membangun olahraga di Indonesia tidak gampang. Untuk menjadi kuat, kuncinya ada tiga yaitu anggaran, anggaran dan anggaran. Mau punya program sebagus apa pun kalau anggaran tidak ada, pasti tidak akan berjalan," tambahnya.

Karena itu, usulan mengenai 'bapak angkat' yang dicanangkan sebelumnya bisa digulirkan secepatnya. Dalam hal ini, MNC yang menyebar di seluruh Indonesia  akan diandalkan untuk bisa memajukan futsal, terutama di daerah.

"Saya harap bapak angkat bisa menggelinding secara maksimal, futsal akan lebih meningkat. MNC punya TV lokal, saya minta mereka inisiatif untuk menjadi bapak angkat," tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini